SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sebanyak 3 orang tokoh Tionghoa Solo, akan mendapatkan Imlek Award pada perayaan tahun baru Cina kali ini. Menurut Humas Panitia Imlek Kota Solo Sumartono Hadinoto, Selasa (31/1) di Balaikota Solo, Hong Widodo Direktur Teknis PERSIS Solo yang juga mantan atlit Sepakbola itu, akan menerima Imlek Award di bidang Olahraga. Aji Candra dari yayasan Tri Pusaka Solo, akan mendapatkan Imlek award untuk bidang Kesenian, karena dedikasnya dalam mengembangkan kesenian Barongsai. Tokoh ketiga yang mendapatkan award adalah kepala SD Warga Listyowati, untuk bidang Pendidikan. Sumartono menjelaskan, penghargaan ini di berikan untuk tokoh Tionghoa, yang berdedikasi pada bidangnya, dan hingga kini masih aktif berkegiatan. Melalui penghargaan ini, diharapkan dapat memotivasi generasi muda Tionghoa, untuk aktif dalam kegiatan di masyarakat, dan tidak hanya berkecimpung di dunia bisnis saja.

Lebih lanjut Sumartono menjelaskan, dua penghargaan Imlek untuk bidang Kesehatan dan budaya, pada tahun ini tidak ada penerimanya. Hal ini terjadi, karena tim penilai tidak menemukan tokoh Tionghoa di bidang tersebut, yang masih berdedikasi hingga kini. Penyerahan penghargaan akan dilakukan pada perayaan Imlek bersama kota Solo, pada 7 Februari nanti di Balaikota Solo. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya