SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak tiga titik pendakian Gunung Semeru di antara Pos Ranupane hingga Ranu Kumbolo, longsor. Meski demikian wilayah Gunung Semeru yang menjadi bagian Taman Nasional Bromo Tengger Semeru masih bisa dilewati. Kerusakan jalur pendakian ini juga terjadi di jalur pendakian menuju Gunung Kepolo yang berada di atas Pos Kalimati yang berada di sebelah Utara kawasan Gunung Semeru. Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Anggoro Dwi Sujiarto, kepada Tempointeraktif Rabu (23/11) mengatakan, longsor disebabkan oleh hujan deras yang menggerus tanah di lereng-lereng jalur pendakian. Anggoro mengatakan pihaknya akan segera membersihkan jalur pendakian Gunung Semeru yang terkena longsor itu.

Berdasarkan pengamatan petugas Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Gunung Semeru di Gunung Sawur Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, pada saat letusan atau embusan dari kawah Jonggring Saloka sering disertai lontaran material batu vulkanik. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya