Tutup Iklan
3 Tips Cerdas Memilih Sepatu Lari Kece dan Nyaman
Ilustrasi sepatu lari. (Tokosolopos.com)

Solopos.com, SOLO – Sepatu merupakan elemen penting untuk berolahraga. Oleh sebab itu Anda harus punya trik khusus untuk memilih sepatu lari yang nyaman dan menunjang penampilan.

Memakai sepatu yang salah akan membuat kaki tidak nyaman bahkan cedera. Jika seperti ini, aktivitas tentu bakal terhambat dan tidak menyenangkan.

Oleh sebab itu sebelum memilih, Anda harus paham aneka jenis sepatu dengan fungsinya. Anda harus mengerti bagaimana membedakan jenisnya, apalagi jika hendak membelinya secara online.

Berikut tips memilih sepatu lari yang tepat rekomendasi Solopos.com:

Ini Sosok Dita Leni Ravia, Remaja Cantik Bernama Unik dari Gunungkidul

Pilih sesuai bentuk kaki

Bentuk kaki setiap orang tentu berbeda-beda. Jadi tidak semua orang cocok memakai sepatu lari yang sama. Nah, jadi sangat penting mengetahui bentuk kaki saat memilih sepatu lari. Sesuaikan jenis sepatu yang ingin dibeli dengan bentuk kaki Anda.

Jangan cuma lihat model

Kebanyakan orang tentu cenderung memilih sepatu lari berdasarkan model. Namun, jangan sampai Anda hanya tergoda dengan modelnya yang kekinian. Pastikan sepatu yang dipilih nyaman dipakai.

Penyerang Remaja Pesilat Gatak Lebih dari 2 Orang, Salah Satunya Pelatih?

Sesuaikan ukuran dan berat badan

Tentukan ukuran sepatu lari yang tepat, jangan terlalu longgar atau sempit. Hindari memilih sepatu yang pas karena dapat membuat kaki lecet. Setidaknya pilihlah ukuran yang sedikit lebih besar.

Jika berat badan pelari di atas normal, pilihlah sepatu dengan bantalan yang lebih tebal untuk meredam benturan kaki dengan permukaan tanah.

Duh, Pengangguran di Indonesia Mayoritas Anak Muda Usia 15-24 Tahun

Selain tiga tips di atas, Anda juga harus mengetahui ciri fisik sepatu lari sebelum memilih. Biasanya banyak orang menganggap sepatu lari dengan training sama. Padahal, fungsinya jelas berbeda.

Oleh karena itu sangat penting mengetahui ciri-ciri fisiknya. Sepatu training biasanya memiliki foam yang lebih tebal. Jadi, bobot sepatu lari biasanya lebih ringan dengan tampilan kasual. Semua jenis sepatu yang dibutuhkan bisa Anda temukan di Tokosolopos.com dengan harga terjangkau.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho