SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Tiga rumah di Dukuh Saworan dan Dukuh Gagatan, Desa Ketoyan, Boyolali rusak setelah tertimpa pohon jati akibat angin kencang yang melanda Senin (10/12/2018) sore. Hujan mulai mengguyur daerah tersebut pada pukul 15.00 WIB. Tiga rumah yang rusak adalah milik Warsini, 60, Jatmiko, 35, dan Priyadi, 42.

Meski tak sampai roboh, ketiga rumah yang berdekatan dengan kebun jati itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Atap rumah milik Warsini yang berbahan asbes pecah tertimpa pohon jati. Sementara rumah Jatmiko, antena parabola dan sejumlah genting bagian samping rumah rusak. Di rumah Priyadi, genting di sisi belakang juga pecah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang saksi yang juga warga setempat, Sunari, 49, mengatakan pohon jati setinggi kira-kira 15 meter tersebut tumbang karena akarnya yang telah menyembul ke permukaan tanah.

“Pohonnya memang sudah agak miring,” kata Sunari. Hingga kini warga masih bergotong-royong membersihkan reruntuhan pohon dan bangunan bersama aparat kepolisian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya