3 Rumah Rusak Tertimpa Pohon Jati di Ketoyan Boyolali
Petugas memeriksa keadaan rumah yang tertimpa pohon di Desa Ketoyan, Wonosegoro, Selasa (11/12/2018). (Istimewa-Pemuda Pancasila Wonosegoro)

Solopos.com, BOYOLALI – Tiga rumah di Dukuh Saworan dan Dukuh Gagatan, Desa Ketoyan, Boyolali rusak setelah tertimpa pohon jati akibat angin kencang yang melanda Senin (10/12/2018) sore. Hujan mulai mengguyur daerah tersebut pada pukul 15.00 WIB. Tiga rumah yang rusak adalah milik Warsini, 60, Jatmiko, 35, dan Priyadi, 42.

Meski tak sampai roboh, ketiga rumah yang berdekatan dengan kebun jati itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Atap rumah milik Warsini yang berbahan asbes pecah tertimpa pohon jati. Sementara rumah Jatmiko, antena parabola dan sejumlah genting bagian samping rumah rusak. Di rumah Priyadi, genting di sisi belakang juga pecah.

Seorang saksi yang juga warga setempat, Sunari, 49, mengatakan pohon jati setinggi kira-kira 15 meter tersebut tumbang karena akarnya yang telah menyembul ke permukaan tanah.

"Pohonnya memang sudah agak miring," kata Sunari. Hingga kini warga masih bergotong-royong membersihkan reruntuhan pohon dan bangunan bersama aparat kepolisian. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom