Sergio Aguero (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, BIRMINGHAM - Striker Manchester City, Sergio Aguero, tampil trengginas saat menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Aguero bahkan membuat sejumlah rekor dalam pertandingan tersebut.

Bertanding di Villa Park, Minggu (12/1/2020) malam WIB, City menang dengan skor telak 6-1. Aguero mencetak hat-trick di laga ini sementara tiga gol sisanya dibuat Riyad Mahrez (2 gol) dan Gabriel Jesus. Sedangkan satu gol balasan Villa dibuat Anwar El Ghazi melalui tendangan penalti.

Spesifikasi Underpass Transito Solo

Bagi Aguero, dia membukukan catatan spesial. Dikutip dari Blecher Report, Gol pertamanya di laga ini pada menit ke-28 membuat dirinya menyamai torehan gol legenda Arsenal, Thierry Henry, yakni 175 gol. Sementara gol keduanya pada menit ke-57 membuat dia menjadi pemaian asing dengan gol terbanyak di Liga Inggris.

Kemudian hat-tricknya di menit ke-81, membuat penyerang asal Argentina itu mengkuhkan diri sebagai pencetak hat-trick terbanyak di Liga Inggris dengan 12-hat-trick. Kini Aguero pun total telah melesakkan 177 gol di Liga Inggris dan menyamai catatan Frank Lampard.

Seperti dikutip dari Opta Joe, Aguero bersama Lampard kini menjadi pencetak gol terbanyak keempat di Liga Inggris. Keduanya masih di bawah Alan Shearer (260 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan Andrew Cole (187 gol).

Deal!Flyover Purwosari Dibangun, Ini Jalur Bus Dan Truk Dari Wonogiri-Sukoharjo

Bagi City, kemenangan ini membuat mereka nangkring di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Anak asuh Josep Guardiola mengoleksi 47 poin dari 22 laga yang sudah dijalani. City masih tertinggal 14 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen dan baru bermain 21 kali.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten