SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek jalan (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO--Pengerjaan tiga proyek mercusuar menjadi pekerjaan rumah Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2024. Ketiga proyek besar itu yakni pembangunan jalan lingkar timur, gedung pertemuan Budi Sasono dan mal pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di sela-sela pemberian piagam penghargaan Bapak Pembangunan dari komunitas barisan rakyat sukoharjo makmur (Barasukma) di lobi kantor bupati setempat, Kamis (11/2/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Wardoyo, pengerjaan ketiga proyek besar itu bakal dilanjutkan Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2024. “Proyek pembangunan jalan lingkar timur, gedung pertemuan Budi Sasono dan mal pelayanan publik dikerjakan bupati selanjutnya. Masa jabatan saya sebagai Bupati Sukoharjo habis pada 17 Februari,” kata Wardoyo, Kamis.

Baca Juga: Krisis Air Bersih Mengancam Indonesia, Ini Penjelasannya

Ekspedisi Mudik 2024

Partisipasi Masyarakat

Selama 10 tahun menjabat sebagai kepala daerah, Wardoyo gencar melakukan pembangunan fisik. Misalnya, pembangunan Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Sukoharjo senilai kurang lebih Rp22 miliar, revitalisasi Pasar Ir. Soekarno senilai lebih dari Rp20 miliar dan pembangunan city walk di pinggir Jalan Jenderal Sudirman senilai Rp24 miliar. Terakhir, pembangunan Menara Wijaya senilai Rp94 miliar.

Pesatnya pembangunan fisik di Kabupaten Sukoharjo merupakan kontrubusi nyata dari masyarakat yang tepat waktu membayar pajak dan retribusi daerah. “Saya tak ada apa-apanya tanpa partisipasi masyarakat. Artinya, pembangunan fisik yang maksimal buah kerja keras masyarakat,” ujar dia.

Wardoyo menjabat Bupati Sukoharjo selama dua periode yakni 2010-2015 dan 2016-2021. Pada periode satu, Wardoyo berpasangan dengan Haryanto. Sementara pada periode 2016-2021, Wardoyo duet dengan Purwadi.

Baca Juga: Bupati Sukoharjo Terbitkan SE PPKM Mikro, Setiap Desa/Kelurahan Harus Bentuk Posko Covid-19

Setelah purnatugas, Wardoyo tetap berkecimpung di dunia politik. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Sukoharjo. “Saya di rumah setelah purna tugas. Kalau politik masih tetap karena saya masih menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Sukoharjo,” papar dia.

Wardoyo berpesan agar Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo selanjutnya fokus dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Pemerintah harus menekan laju persebaran pandemi Covid-19 beriringan dengan upaya percepatan pemulihan ekonomi. Aspek kesehatan dan ekonomi harus berjalan selaras di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ketua Barasukma, Didik Rudiyanto, menyerahkan penghargaan Bapak Pembangunan kepada Wardoyo Wijaya. Didik mengapresiasi berbagai capaian pembangunan fisik selama pemerintahan Wardoyo Wijaya selama 10 tahun. Pembangunan fisik itu kini dinikmati masyarakat. Penyerahan penghargaan itu dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo dan pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya