SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap [SPFM], Sebanyak tiga pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) yang berlokasi di Pulau Jawa, resmi beroperasi. Ketiga PLTU itu yakni PLTU 1 Banten-Suralaya berkapasitas 1×625 Mega Watt (MW), PLTU 3 Banten-Lontar unit B ekspansi unit 3 berkapasitas 1×660 MW. Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji mengatakan, dua PLTU pertama merupakan bagian dari dari program percepatan (fast track program,FTP) 10.000 MW tahap pertama.

Sementara PLTU terakhir merupakan bagian dari proyek dengan skema IPP (Independent Power Producer),leasing. Media Indonesia Online melaporkan, peresmian ketiga pembangkit listrik tersebut dilakukan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yodhoyono dari Cilacap. Pada waktu yang sama juga dilakukan acara peletakan batu pertama proyek Resid Fluid Catalytic Cracking (RFCC) PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV. Nur menjelaskan, ketiga pembangkit listrik dibangun dengan tujuan memenuhi kebutuhan listrik khususnya di wilayah Jawa-Bali yang meningkat pesat dari tahun ke tahun. [MIOL/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya