3 Petugas KPK Ditangkap Warga Jember Karena Dikira Penculik
Ilustrasi penggeledahan oleh penyidik KPK (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JEMBER -- Tiga petugas Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ditangkap warga Jember, Jawa Timur, saat sedang menyidik kasus dugaan korupsi APBD Jember. Mereka dikira penculik.

Melansir suara.com, peristiwa itu terjadi di Desa Sukowono, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, pada pertengahan Februari 2020. Tiga petugas KPK ditangkap warga sedang mengintai RS, pemilik toko bangunan, yang diduga terkait dalam kasus yang mereka sidik.

Mereka mengintai dari dalam mobil berpelat nomor L. Mobil tersebut diparkir di dekat teras rumah seorang warga Desa Sukowono. Beberapa warga sekitar menaruh curiga atas gerak-gerik mobil yang berisi tiga orang tak dikenal tersebut.

Mobil Pengangkut 10 Napi LP Tulungagung Terguling

Warga kemudian berkumpul dan mendatangi mobil tersebut. Saat warga menanyakan identitas yang bersangkutan, tiga orang yang terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan tersebut tidak mau membuka identitas.

"Karena saat itu sedang ramai isu penculikan. Warga curiga sehingga menangkapnya. Karena ditanya identitas tidak mau memberikan, akhirnya mereka dibawa ke Polsek Sukowono. Tapi tidak sampai ada kekerasan dari warga," jelas Wakapolres Jember, Kompol Windy, Rabu (4/3/2020) malam.

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Mapolres Jember. Di Mapolres, ketiga petugas KPK yang ditangkap warga itu diinterogasi. Turut dimintai keterangan pula Kepala Desa Sukowono untuk klarifikasi.

Dua Bulan 11 Kecelakaan, Perlintasan Sebidang Di Ngawi Ditutup

"Lalu kita koordinasi ke pimpinan dan dikonfirmasi bahwa tiga orang tersebut benar dari KPK. Sehingga tidak kita teruskan."

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho