SOLOPOS.COM - Para petinju Kulonprogo tengah memeprsiapkan diri menghadapi berbagai even baik amatir maupun profesional yang bakal di gelar dalam waktu dekat ini. Doto diambil Kamis (13/9). (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Para petinju Kulonprogo tengah memeprsiapkan diri menghadapi berbagai even baik amatir maupun profesional yang bakal di gelar dalam waktu dekat ini. Doto diambil Kamis (13/9). (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Dua petinju amatir Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kulonprogo dan seorang petinju profesional bakal berlaga dalam pertarungan di Malang, Jawa Timur, Minggu (16/9) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua petinju amatir tersebut adalah Nunung Dwi Prasetyo,18, pelajar SMKN I Temon yang turun di kelas bulu 57 kilogram dan Deni Febri Sugianto,18, pelajar SMKN I Kokap yang turun di kelas ringan 60 kilogram.

Menurut pelatih mereka, Ferry Kuahaty, Nunung dan Deni akan tampil di partai eksebisi melawan pitinju tuan rumah dalam even yang bertajuk Malang Is Back, di mana partai utamanya akan mempertemukan petinju profesional Angky Angkota versus Jimmy Gebels untuk memperebutkan sabuk Pan Asia Boxing Asociation (PABA).

“Pertarungan eksibisi, ini bertujuan untuk menambah semangat dan jam terbang dari dua petinju ini, karena mereka memang kami persiapkan dalam ajang Porprov tahun depan di Gunungkidul,” ujar dia.

Selain ke Malang, para petinju amatir Kulonprogo bakal bertarung dalam laga eksibisi yang digelar 4 Oktober mendatang di arena Manunggal Fair. Mereka bakal bersaing dengan para petinju dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Tidak hanya itu, awal November mendatang rencananya bakal digelar kejuaraan nasional tinju amatir di Kulonprogo. “Sudah ada promotor dari Jakarta yang akan membantu pelaksanaan kejurnas itu,” tambajh Ferry.

Sementara itu baik Nunung Dwi maupun Deni Febri mengaku siap menjalani laga di Malang nanti. Setelah lebaran, merekla rutin mempersiapkan diri dengan menambah porsi latihan.

Laga tinju profesional

Dalam laga di Malang nanti, petinju kebanggaan Kulonprogo, Herry Andriyanto bakal melakoni partai perbaikan peringkat kelas welter junior 63 kilogram versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) melawan Obrahim Arobi dari sasana Bulungan, Jakarta. Herry yang memegang sabuk juara nasional kelas ringan 61,2 kilogram versi ATI ditargetkan untuk mengkanvaskan lawannya dalam pertarungan delapan ronde tersebut.

Sementara petinju lainnya, Edy Comaro saat ini juga tengah menjalani persiapan dalam laga nasional yang rencananya bakal disiarkan salah satu stasiun televisi nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya