SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pesilat pelajar Indonesia berpotensi menyumbang tiga medali emas pada hari keempat pelaksanaan ASEAN Schools Games (ASG) XI di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (22/7/2019).

‎Ketiga medali emas itu masing-masing berpeluang dipersembahkan M. Zaki Zikrillah dari kelas C putra (47-51 kg), Kurnia Fatma Amanah (kelas C putri) dan I Gede Arya yang tampil di kelas E (55-59 kg) putra.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Ketiganya akan melakoni partai final besok [Senin]. Kami optimistis ketiganya bisa meraih medali emas,” ujar pelatih silat Indonesia di ASG, Sigit Infantoro, saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (21/7/2019).

Pada partai final nanti Zaki akan menghadapi pesilat asal Thailand, M.R. Jirat Janpet. Sedangkan, Arya juga akan melawan pesilat Negeri Gajah Putih, M.R. Kiadtisak Phuangsan.

Selain tiga pesilat yang bakal tampil ‎di final, Indonesia juga mengirimkan dua wakil untuk bertarung di babak semfinal.

Kedua pesilat Tanah Air yang tampil di semifinal, Senin nanti yakni Atifah Karismawati yang turun di kelas D (51-55 kg) putri dan Kansa Avista di kelas E putri.

Sigit berharap seluruh atlet yang bertanding bisa memenuhi ekspektasi meraih medali emas. Sejauh ini proyeksi dari timnya meleset.

“Kalau dari Kemenpora kita ditargetkan meraih 6 medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan. Tapi sebisa mungkin ‎kita harus meraih sebanyak-banyaknya,” ujar pelatih asal Sukoharjo itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya