Ilustrasi pencak silat ASEAN Schools Games (inaasg.com)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pesilat pelajar Indonesia berpotensi menyumbang tiga medali emas pada hari keempat pelaksanaan ASEAN Schools Games (ASG) XI di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (22/7/2019).

‎Ketiga medali emas itu masing-masing berpeluang dipersembahkan M. Zaki Zikrillah dari kelas C putra (47-51 kg), Kurnia Fatma Amanah (kelas C putri) dan I Gede Arya yang tampil di kelas E (55-59 kg) putra.

"Ketiganya akan melakoni partai final besok [Senin]. Kami optimistis ketiganya bisa meraih medali emas," ujar pelatih silat Indonesia di ASG, Sigit Infantoro, saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (21/7/2019).

Pada partai final nanti Zaki akan menghadapi pesilat asal Thailand, M.R. Jirat Janpet. Sedangkan, Arya juga akan melawan pesilat Negeri Gajah Putih, M.R. Kiadtisak Phuangsan.

Selain tiga pesilat yang bakal tampil ‎di final, Indonesia juga mengirimkan dua wakil untuk bertarung di babak semfinal.

Kedua pesilat Tanah Air yang tampil di semifinal, Senin nanti yakni Atifah Karismawati yang turun di kelas D (51-55 kg) putri dan Kansa Avista di kelas E putri.

Sigit berharap seluruh atlet yang bertanding bisa memenuhi ekspektasi meraih medali emas. Sejauh ini proyeksi dari timnya meleset.

"Kalau dari Kemenpora kita ditargetkan meraih 6 medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan. Tapi sebisa mungkin ‎kita harus meraih sebanyak-banyaknya," ujar pelatih asal Sukoharjo itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten