SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Tiga warga Dusun Gedongan, Desa Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang tengah mencari ikan tewas tertimpa reruntuhan longsor, Minggu (14/10/2018).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto menyebutkan ketiga korban adalah Ahmad Khoirul Rotin, 19, Rizky, 19, dan Fatkhurrohman, 21. Peristiwa nahas itu bermula saat ketiga korban dan dua teman mereka lainnya, yakni Rumidi dan Hanafi mencari ikan di aliran Sungai Sileng, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Ia menuturkan ketiga korban tersebut masuk ke terowongan yang ada di tepi Sungai Sileng, sedangkan dua orang lainnya menunggu di luar terowongan. “Saat ketiga korban sedang berada di dalam terowongan, tiba-tiba dinding terowongan setinggi sekitar 3 meter dan kedalaman sekitar 4 meter runtuh dan menimbun ketiganya,” katanya di Magelang, Minggu.

Melihat kejadian tersebut, katanya dua teman korban yang ada di luar terowongan langsung meminta pertolongan warga untuk upaya penyelamatan. Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Muntilan Kabupaten Magelang. “Saat dibawa ke rumah sakit, ketiga korban dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Edy mengatakan polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya