Pemain Persis Solo musim 2019, Ilhamul Irhaz (kiri) dan Iman Budi Hernandi (tiga dari kiri) kembali bergabung dengan Persis musim 2020. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Tiga penggawa Persis Solo musim 2019 dipastikan kembali menjadi bagian skuad Laskar Sambernyawa di Liga 2 Indonsia musim 2020. Mereka adalah Jodi Kustiawan, Iman Budi Hernandi, dan Ilhamul Irhaz.

Ketiga pemain tersebut sudah mengikuti latihan Persis di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Kamis (9/1/2020) pagi WIB. Mereka menunjukkan performa yang bagus meski baru bergabung.

1 Kontainer Pulpen Tiruan Asal China Gagal Masuk Indonesia

Jodi Kustiawan adalah stopper yang menjadi tembok kokoh Persis selama musim 2019. Ia sebenarnya sudah dipanggil bergabung dengan tim sejak lama, namun dirinya baru hadir hari itu. Sementara Irhaz dan Iman adalah pemain berposisi sebagai gelandang. Keduanya juga kerap menjadi pembeda pada laga yang dilakoni Persis.

“Kalau melihat skills mereka tidak ada perubahan. Mereka tetap bagus. Yang agak berubah di kondisi pemain. Mereka baru 60 persen. Harus naikkan lagi untuk Irhaz, Jodi, dan Iman,” ungkap pelatih Persis, Salahudin, saat ditemui wartawan seusai latihan.

Salahudin mengatakan ketiganya sudah positif kembali masuk Persis. Tim pelatih sudah mengetahui kualitas mereka. Ketiganya hanya perlu mendapat tambahan motivasi dan peningkatan kondisi fisik. “Mereka akan dibawa ke Surabaya [melawan Persebaya],” terang Salahudin.

Selain tiga pemain lama tersebut, Persis juga kedatangan satu penjaga gawang baru yang akan mendampingi Muh. Sendri Johansah. Penjaga gawang itu bernama Wildan Maulludin Achyar. Musim 2019,dirinya memperkuat Semen Padang U-20. Pada musim sebelumnya ia berseragam Persiba Balikpapan.

“Kami akan tambah penjaga gawang lagi [selain Wildan]. Tapi yang tahu Coach Hermansyah [pelatih kiper]. Untuk pemain lain, mungkin pulang dari Surabaya akan ada penambahan,” terangnya.

Kabar Kantor Hasto Kristiyanto akan Disegel KPK, PDIP Bantah Menghalangi

Eks juru taktik Barito Putera itu mengungkapkan ada 18-20 pemain yang akan dibawa pada tur Surabaya. Pada laga persahabatan melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo Surabaya Sabtu (11/1/2020) tersebut, Salahudin berniat mencari banyak pelajaran dari tim runner up Liga 1 Indonesia itu.

“Mereka tim berpengalaman, materi bagus. Ini jadi persiapan mental karena bermain melawan tim besar. Kami akan bermain all out karena itu bisa jadi ukuran kami bermain di Liga 2 nanti. Filosofi permainan akan diterapkan pada laga tersebut,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten