SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Menjelang puncak gelaran The 9th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2018 yang diadakan di Jakarta, 16-17 Oktober 2018, Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) getol mempersiapkan wakilnya untuk berlaga. Astra Honda Skill Contest for Vocational adalah kontes mekanik untuk pelajar khususnya siswa SMK.

Kontes tersebut merupakan ajang peningkatan mutu pendidikan vokasi dalam mencetak kompetensi siswa yang terampil sesuai dengan perkembangan teknologi terkini Honda. Technical Service Region Head Astra Motor Jateng Visiawan Andhika mengatakan program tersebut merupakan bentuk kepedulian Astra Motor Jateng dan AHM dalam membina dan menjalankan program pengembangan kurikulum dan pelajaran di tingkat SMK.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sehingga tujuan akhir program ini adalah keterampilan siswa SMK bisa sesuai dengan kompetensi lulusan yang dibutuhkan di dunia industri otomotif roda dua.

“Kami berharap melalui kontes ini, rasa percaya diri siswa SMK di Jawa Tengah semakin berkembang. Kontes ini juga sebagai pemacu sekaligus ajang untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja yang kompetitif dan terus berubah seiring dengan perkembangan teknologi. Sehingga siswa SMK sudah siap saat memasuki dunia kerja,” ujar Visiawan seperti dikutip pada press release yang diterima Solopos.com.

Astra Motor Jateng kemudian menunjuk tiga pelajar berprestasi yang menjadi wakil di kontes tersebut. Ketiga pelajar itu adalah Ahmad Miftakhur Rohman dari SMK Negeri 1 Cluwak Pati, Marwa Vista D dari SMK Negeri 1 Rota Bayat dan M Saechudin dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

Ketiga siswa tersebut telah mengalahkan 4.350 peserta lainnya yang berasal dari jurusan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) dari 62 SMK binaan Astra Motor Jateng pada babak penyisihan di tingkat regional.

Ketiga pemenang seleksi regional diberikan pembekalan dan pendampingan dalam mempersiapkan diri baik mental dan skill untuk dapat memberikan kebanggaan bagi sekolahnya maupun daerahnya seperti kemampuan teori, bench practice atau praktik meja, troubleshoot, serta ketrampilan lainnya yang dapat mendukung peserta dalam berlaga di kontes tingkat nasional.

“Saya yakin dari pembekalan dari Astra Motor Jateng, saya bisa meraih juara di Kontes SMK Nasional 2018. SMK, bisa!” ungkap Ahmad Miftakhur Rohman dari SMK Negeri 1 Cluwak Pati dengan semangat.

Kontes penyisihan di tingkat regional telah diadakan pada 27 Maret 2018-29 Maret 2018 di Astra Motor Training Center (AMTC), Kota Semarang, Jateng. Seleksi regional ini diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng dalam tiga kategori lomba yaitu kategori Mekanik, Service Advisor dan SMK yang mengambil tema Strengthening Domination Goes To Asia Oceania 2018 dengan tujuan meraih juara di semua kategori perlombaan di tingkat nasional sampai di kontes di tingkat Asia Oceania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya