SOLOPOS.COM - Ilustrasi Longsor (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, GROBOGAN -- Tiga orang tertimbun saat tambang galian C di Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, longsor pagi tadi, Rabu (19/8/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan Endang Sulistyoningsih mengonfirmasi ada tiga pekerja yang tertimbun longsor tambang galian C tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Saat ini ketiganya masih tertimbun longsor," Kata Endang saat dihubungi detikcom, Rabu.

86 Orang Penghuni Rutan Purwodadi Peroleh Remisi Kemerdekaan

Endang menjelaskan selain tiga korban jiwa juga terdapat sebuah truk yang ikut turut tertimbun longsor galian C. Sedangkan dua orang lainnya berhasil selamat dari kejadian maut itu.

Endang mengungkap identitas tiga pekerja tertimbun longsor tambang galian C tersebut yakni Julianto, Suwadi, dan Ridwan. Ketiga pekerja itu merupakan warga Kecamatan Brati, Grobogan.

Membeli Batu Hasil Galian

Kronologi kejadian, terang Endang, saat pukul 08.00 WIB ketiga korban tersebut bersama dua orang lainnya yang selamat sedang mengumpulkan batu area galian C itu.

Namun sekitar pukul 08.30 WIB sebuah truk masuk ke lokasi penambangan galian C untuk membeli batu hasil galian.

"Saat menaikkan batu ke dalam truk itu, kurang lebih pukul 09.00 WIB tebing batu di belakang truk tahu-tahu longsor,sehingga menimpa truk dan ketiga korban. Sedangkan kan dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri," terang Endang.

Heboh Pelajar SMP Menjelma Jadi Anjing, Cerita Absurd Tapi Banyak yang Percaya

Endang menyebut longsor galian C terjadi di Kecamatan Brati pada sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Setelah mendapat laporan, BPBD menerjunkan personel untuk mengecek ke lokasi kejadian longsor.

Selain BPBD, terdapat pula personel TNI, Polri, PMI, relawan yang berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan material longsor.

275 Bidang Tanah di Manisrenggo Klaten Terdampak Tol Solo-Jogja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya