SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CILACAP—Tiga orang tewas dalam kecelakaan kerja yang terjadi di Kilang Pertamina Cilacap tadi malam, (13/9). Empat pekerja lainnya kritis dan kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Cilacap.

“Kecelakaan kerja terjadi di tangki 38-T103 di kilang milik Pertamina Cilacap,” kata Humas Pertamina Cilacap, Ruseno, Rabu (14/9).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Ia menyebutkan, pekerja yang mengalami kecelakaan kerja merupakan pekerja kontrak.

Tadi malam, kata dia, pekerja tersebut sedang bertugas membersihkan tangki 38-T103. Tangki tersebut berisi crude oil atau minyak mentah. Pekerja terjatuh di bak penampungan lumpur minyak saat sedang membersihkan tangki tersebut.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang berkonsentrasi menangani korban yang sedang dirawat di rumah sakit dan korban yang meninggal dunia. Seluruh korban, imbuhnya, akan mendapat santunan kerja. Ia menyebutkan, kejadian tersebut tidak mengganggu operasional kilang dan kilang masih berproduksi seperti biasa.

“Ini memang murni kecelakaan kerja sehingga sama sekali tidak mengganggu aktivitas kilang di Pertamina Cilacap,” tegasnya.

Ruseno menyebutkan, tiga korban tewas, yakni Chen Liang, 28 tahun. Ia tercatat berdomisili di Jln. KH Mas Mansyur No. 121 Gedung City, Jakarta Pusat. Korban kedua yakni Dony, 25 tahun, dengan alamat Kampung Naru, Tanjung Bale, Karimun dan korban tewas terakhir, yakni Rafi Rio Basla, 24 tahun, warga Payakumbuh, Sumatera Barat.

Ketiganya tewas di lokasi kejadian, sedangkan empat pekerja lainnya yang kritis langsung dirawat di RS Pertamina Cilacap adalah Ardy Dana Prabowo , 28 tahun, Jalan Cermai 4 No. 41 Kelurahan Karang tengah, Tangerang, Banten. Selain itu. Turyono, 26 tahun, warga Panjalu, Ciamis, Jabar. Korban kritis lainnya, Fahmi Hindaryadi, Jalan Riau Gang Harapan, Payung Sekali, Pekanbaru, Riau dan Sastro, 25 tahun, Jalan Sultan Syarif Kosim 27, Pekanbaru, Riau.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya