Dokumentasi pemberian bantuan air bersih dari ERCI Soloraya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Komunitas Ertiga Club Indonesia (Erci) Chapter Soloraya menyalurkan bantuan air bersih ke tiga wilayah, yaitu Desa Krajan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo; Desa Gondang Legi, Kecamatan Klego, Boyolali; dan Desa Jumapolo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut dimulai pada Minggu (27/10/2019) di Desa Krajan. Sebanyak tiga tangki air bersih diberikan langsung wakil Erci Soloraya, Pramono, kepada Bayan Desa Krajan, Mursito.

Pada Minggu (3/10/2019), bantuan air bersih diberikan ke Desa Gondang Legi, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. Jumlahnya pun sama, yakni tiga tangki, yang diserahkan perwakilan Erci Soloraya, Novi, kepada Sekretaris Desa Gondang Legi Sony dan tokoh masyarakat setempat, Suyatno.

Kegiatan ketiga menyasar Desa Jumpaolo, Minggu (10/102019). Di Jumapolo, Erci Soloraya memberikan bantuan empat tangki air bersih.

Bantuan air bersih itu terkumpul berkat aksi dermawan 59 anggota Erci Soloraya. Erci Soloraya berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar berupa air. Selain itu, Erci Soloraya juga berharap kegiatan tersebut menjadi kegiatan tahunan.

Erci merupakan wadah berkumpulnya pengguna mobil Suzuki Ertiga di seluruh Indonesia. Komunitas itu terbentuk dari diskusi di suatu forum online.

Secara legalitas, pendirian klub dan anggaran dasar Erci telah dituangkan ke dalam Akta Notaris Nomor 16, pada 6 Mei 2013. Saat ini, Erci memiliki 6.018 anggota yang tersebar di 55 chapter dan 12 regional yang terbentang dari Aceh sampai Papua.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten