3 Pekan Berturut-Turut Panglima TNI Kunjungi Solo, Ada Apa Ya?

Kunjungan pertama ke Solo dilakukan Panglima TNI bersama Kapolri, Jumat (9/7/2021), untuk mengecek Pos PPKM Darurat di Simpang Tiga Faroka.

 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), saat meninjau penyekatan jalan di Pos Penyekatan Faroka, Solo, Jumat (9/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), saat meninjau penyekatan jalan di Pos Penyekatan Faroka, Solo, Jumat (9/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan kembali berkunjung ke Kota Solo pada Sabtu (24/7/2021) sore. Rencananya Panglima mengecek kondisi tempat isolasi terpusat di SMPN 25 Solo sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat berkunjung di tempat tersebut Panglima TNI yang didampingi Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, juga akan melakukan dialog jarak jauh dengan para pasien isolasi terpusat menggunakan alat pengeras suara.

Setelah dari SMPN 25 Solo, rombongan Panglima TNI akan melanjutkan pengecekan tempat isolasi terpusat di SDN 06 Panularan Solo. Di tempat ini Panglima juga dijadwalkan melakukan dialog jarak jauh dengan pasien.

Baca juga: Polisi Periksa 6 Saksi Kasus Suami Pasien Corona Ancam Nakes RSUD Ngipang Solo

Berdasarkan catatan Solopos.com, Panglima TNI melakukan kunjungan kerja ke Solo tiga pekan berturut-turut. Kunjungan pertama dilakukan Panglima TNI bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Jumat (9/7/2021).

Saat itu mereka mengecek Pos PPKM Darurat di Simpang Tiga Faroka. Mereka didampingi pejabat Forkompinda Solo, termasuk Wali Kota Gibran Rakabuming Raka juga mengecek vaksinasi di Gedung Wanita Manahan, Solo.

Kunjungan kedua Marsekal Hadi Tjahjanto di Solo terjadi pada Sabtu (17/7/2021) pagi. Bersama dengan Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI memantau vaksinasi Covid-19 warga Solo di Pendapi Gede Balai Kota Solo.

Baca juga: Tes Harian Covid-19 Solo Tertinggi Ketiga Se-Indonesia, Gibran: Iya, Terima Kasih…

Dalam kesempatan itu mereka juga memberangkatkan rombongan petugas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga Solo. Hadir juga Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Gibran dalam Masa Pemulihan

Namun Gibran tidak ikut mendampingi rombongan dari Jakarta dikarenakan sedang menjalani isolasi di Loji Gandrung. Sebab saat itu putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sedang positif terpapar Covid-19.

Sementara untuk agenda kunjungan kerja Panglima TNI pada Sabtu ini tidak akan bersama Kapolri. Selain itu belum diketahui apakah Gibran Rakabuming juga akan mendampingi Panglima saat mengecek tempat isolasi.

Baca juga: Viral! Pelanggan Anjlok Selama PPKM Darurat, Warung Kopi di Solo Pasang Banner Sebut-Sebut Aparat

Sebab sepekan terakhir Gibran masih pemulihan kondisi setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Senin (19/7/2021).

Tingginya intensitas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Solo tentu memantik tanda tanya.

Apakah memang Solo begitu istimewa di mata pemerintah pusat sehingga Panglima TNI dan Kapolri sering berkunjung ke kota ini. Tidak hanya mereka, sejumlah menteri pun kerap berkunjung ke Solo beberapa waktu terakhir.

Selain Menkes Budi Gunadi Sadikin, ternyata Mensos Tri Rismaharini juga berkunjung ke Solo pekan ini. Dia blusukan gang sempit di Kampung Baru Solo mengecek langsung penyaluran berbagai bantuan sosial untuk warga.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pemkab Sukoharjo Jamin Sekolah Gratis dan KIS Keluarga Kartasura Tidur Di Warung Wedangan

Selain tawarkan rusunawa, Pemkab Sukoharjo memberikan jaminan sekolah gratis bagi anak-anak keluarga yang tinggal di kolong meja wedangan Kartasura.

Bed Isolasi RS Covid-19 Solo Mulai Kosong, Sukarelawan Dibebastugaskan

Bed ruang isolasi untuk merawat pasien di RS rujukan Covid-19 Kota Solo sudah jauh menurun bahkan mulai kosong dalam beberapa hari terakhir.

BPBD Karanganyar: Waspadai Bencana Awal Musim Hujan

BPBD Karanganyar mulai melakukan sosialisasi antisipasi bencana ke masyarakat di kawasan rawan bencana alam.

115 Desa di Boyolali Gelar Vaksinasi Covid-19, Sasar 15.000 orang

Melalui pengoptimalan tim vaksinasi desa, diperkirakan vaksinasi Covid-19 di Boyolali akan selesai di tahun ini.

Pemkot Solo-Kemenperin Kerja Sama Kembangkan AK Tekstil, Gibran: Terpenting Lulusan Terserap Industri

Pemkot Solo bekerja sama dengan Kemenperin dalam pengembangan Akademi Komunitas atau AK Tekstil terutama penyerapan tenaga kerja.

Bioskop Sukoharjo Sudah Kembali Buka, Ini Syarat bagi Pengunjung

Bioskop di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, sudah mulai buka, Kamis (16/9/2021), menyusul turunnya level PPKM dan zona risiko Covid-19.

Gibran Masuk Bursa Pilkada DKI Jakarta, Pengamat Politik Refly Harun: Cek Ombak

Pengamat politik nasional Refly Harun menyebut wacana Gibran maju sebagai cagub pada Pilkada DKI Jakarta hanya untuk cek ombak.

Angka Kesembuhan di Klaten Lebih Tinggi dari Kasus Terkonfirmasi Covid-19, Tapi...

Angka kesembuhan Covid-19 di Klaten dinilai jauh berada di atas angka terkonfirmasi Covid-19 dalam sehari, Kamis (16/9/2021).

Arisan Online Menjamur di Soloraya, Pengacara Solo Sebut ini Pemicunya

Arisan online marak di Soloraya belakangan ini dan tak sedikit yang akhirnya mbledos, uang member sulit kembali.

3 Warga Sragen Dibekuk Polisi Karanganyar Gara-gara Transaksi Sabu-Sabu

Tiga warga Sragen ditangkap aparat Satnarkoba Polres Karanganyar gara-gara transaksi narkoba jenis sabu-sabu di jalan Solo-Sragen.

Dilaporkan ke Polisi oleh Advokat dan Warga, Begini Tanggapan Bupati Sragen

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dilaporkan oleh empat warga dan 18 advokat ke Polres Sragen, Kamis (16/9/2021).

Dukung Penanganan Covid-19, Telkomsel Serahkan Alat Kesehatan ke Grup 2 Kopassus

Telkomsel kembali menyalurkan bantuan alat medis dalam rangka mendukung penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Warga dan 18 Advokat Laporkan Bupati Sragen ke Polisi, Apa Masalahnya?

Sebanyak 18 advokat yang tergabung dalam PBH Peradi Sragen mendampingi empat warga melaporkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kepada Polres Sragen.

Pergoki Guru di Solo Tak Bermasker saat Sidak, Gibran: Kalau Diulangi, Enggak Usah PTM Saja!

Sejumlah guru tepergok tidak memakai masker di dalam kelas saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sidak PTM.

Keren, 4 Pemuda Sukoharjo Wakili Jateng di Ajang Esport PON Papua 2021

Empat anak muda asal Sukoharjo yang tergabung dalam Rein Sport bakal mewakili Jateng di ajang eksibisi Esport PON 2021 di Papua.

Aneh! Air Saluran Irigasi di Wonosari Klaten Mendadak Berwarna Merah

Air saluran irigasi di wilayah Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari, Klaten, mendadak berwarna merah. Warga tak mengetahui sumber penyebab air saluran irigasi memerah itu.