3 Pekan Berturut-Turut Panglima TNI Kunjungi Solo, Ada Apa Ya?

Kunjungan pertama ke Solo dilakukan Panglima TNI bersama Kapolri, Jumat (9/7/2021), untuk mengecek Pos PPKM Darurat di Simpang Tiga Faroka.

 Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), saat meninjau penyekatan jalan di Pos Penyekatan Faroka, Solo, Jumat (9/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri), saat meninjau penyekatan jalan di Pos Penyekatan Faroka, Solo, Jumat (9/7/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dijadwalkan kembali berkunjung ke Kota Solo pada Sabtu (24/7/2021) sore. Rencananya Panglima mengecek kondisi tempat isolasi terpusat di SMPN 25 Solo sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat berkunjung di tempat tersebut Panglima TNI yang didampingi Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, juga akan melakukan dialog jarak jauh dengan para pasien isolasi terpusat menggunakan alat pengeras suara.

Setelah dari SMPN 25 Solo, rombongan Panglima TNI akan melanjutkan pengecekan tempat isolasi terpusat di SDN 06 Panularan Solo. Di tempat ini Panglima juga dijadwalkan melakukan dialog jarak jauh dengan pasien.

Baca juga: Polisi Periksa 6 Saksi Kasus Suami Pasien Corona Ancam Nakes RSUD Ngipang Solo

Berdasarkan catatan Solopos.com, Panglima TNI melakukan kunjungan kerja ke Solo tiga pekan berturut-turut. Kunjungan pertama dilakukan Panglima TNI bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Jumat (9/7/2021).

Saat itu mereka mengecek Pos PPKM Darurat di Simpang Tiga Faroka. Mereka didampingi pejabat Forkompinda Solo, termasuk Wali Kota Gibran Rakabuming Raka juga mengecek vaksinasi di Gedung Wanita Manahan, Solo.

Kunjungan kedua Marsekal Hadi Tjahjanto di Solo terjadi pada Sabtu (17/7/2021) pagi. Bersama dengan Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI memantau vaksinasi Covid-19 warga Solo di Pendapi Gede Balai Kota Solo.

Baca juga: Tes Harian Covid-19 Solo Tertinggi Ketiga Se-Indonesia, Gibran: Iya, Terima Kasih…

Dalam kesempatan itu mereka juga memberangkatkan rombongan petugas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga Solo. Hadir juga Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Gibran dalam Masa Pemulihan

Namun Gibran tidak ikut mendampingi rombongan dari Jakarta dikarenakan sedang menjalani isolasi di Loji Gandrung. Sebab saat itu putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sedang positif terpapar Covid-19.

Sementara untuk agenda kunjungan kerja Panglima TNI pada Sabtu ini tidak akan bersama Kapolri. Selain itu belum diketahui apakah Gibran Rakabuming juga akan mendampingi Panglima saat mengecek tempat isolasi.

Baca juga: Viral! Pelanggan Anjlok Selama PPKM Darurat, Warung Kopi di Solo Pasang Banner Sebut-Sebut Aparat

Sebab sepekan terakhir Gibran masih pemulihan kondisi setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Senin (19/7/2021).

Tingginya intensitas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Solo tentu memantik tanda tanya.

Apakah memang Solo begitu istimewa di mata pemerintah pusat sehingga Panglima TNI dan Kapolri sering berkunjung ke kota ini. Tidak hanya mereka, sejumlah menteri pun kerap berkunjung ke Solo beberapa waktu terakhir.

Selain Menkes Budi Gunadi Sadikin, ternyata Mensos Tri Rismaharini juga berkunjung ke Solo pekan ini. Dia blusukan gang sempit di Kampung Baru Solo mengecek langsung penyaluran berbagai bantuan sosial untuk warga.


Berita Terkait

Berita Terkini

10 Kasus Pembunuhan Paling Sadis di Klaten, Korban Ada yang Lagi Hamil!

Sejak 2010, terdapat belasan kasus pembunuhan yang terjadi di Klaten, namun Solopos.com hanya menyajikan informasi terkait 10 kasus pembunuhan paling sadis sejak 11 tahun terakhir.

Bupati Sragen Minta Semua Pelayanan Publik Wajib Pakai PeduliLindungi

Bupati Sragen mengaku sulit untuk bisa memasang aplikasi PeduliLindungi karena harus mendapatkan izin dari Kemenkominfo.

Lampaui Target, Transaksi SGS 2021 Hampir Rp1 Triliun

Nilai transaksi selama pelaksanaan Solo Great Sale atau SGS 2021 sudah melampaui target yang ditetapkan senilai Rp800 miliar.

1.556 Keluarga di 4 Kecamatan di Sragen Krisis Air Bersih

Empat dati tujuh kecamatan langganan kekeringan di Sragen mengalami krisis air bersih. Tiga kecamatan lain sudah mentas.

Buntut Mahasiswa Meninggal, UNS Solo Bekukan Sementara Kegiatan Menwa

UNS Solo membekukan sementara kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) setelah ada satu mahasiswa yang meninggal seusai diklat Menwa.

Hampir 2 Tahun Tutup, Pasar Mbatok Kemuning Akhirnya Buka Lagi Lur

Pasar Mbatok di Kemuning, Ngargoyoso, sudah kembali beroperasi sejak Sabtu dan Minggu (23-24/10/2021) setelah tutup karena pandemi Covid-19.

Waduh! Buruh Sukoharjo Sebut Rumus Baru UMK Beratkan Pekerja

Serikat buruh Sukoharjo menilai penghitungan upah minimum kabupaten atau UMK 2022 mendatang justru memberatkan pekerja.

Kodim dan Polres Wonogiri Pastikan Bansos PKL dan Warung Tepat Sasaran

Kodim Wonogiri mengolah data penerima bansos BTPKLW dengan cara menyandingkannya dengan data induk di sistem.

Salurkan Bansos BTPKLW di Wonogiri, TNI-Polri Jamin Tak Ada Potongan

BTPKLW merupakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat yang disalurkan kepada sasaran melalui institusi TNI dan Polri.

Mahasiswa UNS Solo Meninggal, Polisi Periksa Panitia dan Barang Bukti

Polisi belum dapat memastikan ada tidaknya unsur pidana dalam kasus mahasiswa UNS Solo yang meninggal dunia seusai mengikuti diklat Menwa.

Pinjol Ilegal Telan Korban di Boyolali, Kerugian Capai Rp400-an Juta

Polres Boyolali menerima lima laporan korban pinjol ilegal dengan total kerugian mencapai Rp400 juta.

Muhammadiyah Sragen Bangun MA Pertama, Ini Keunggulannya

Ponpes Darul Islam Muhammadiyah Sragen (Dimas) membangun MA Muhammadiyah pertama di Bumi Sukowati. Lulusannya akan dicetak menjadi ulama syariah.

Covid-19 di Klaten Landai, Operasi Yustisi Tetap Digelar di Pasar

Operasi yustisi menggandeng aparat keamanan sesuai dengan Instruksi Bupati (Inbup) Klaten No. 20/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 di Klaten.

The Power Of Emak-Emak, 2 Ibu Jabat Ketua RT di Jogonalan Klaten

Warga di RT 007/RW 004 dan RT 008/RW 004 Dukuh Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten, menggunakan energi emak-emak untuk dipilih sebagai ketua RT.

Dispora Petakan Potensi, Bakal Banyak Desa Wisata Sejarah di Sragen

Dispora Sragen berupata mengembangkan desa wisata baru dengan memetakan dan menggali potensi wisata sejarah di sejumlah wilayah.