3 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh, 5 Warga di 3 Kecamatan Positif
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak lima warga di tiga kecamatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19, Kamis (17/9/2020). Di sisi lain, sebanyak tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, lima pasien baru itu antara lain berasal dari Tulung tiga orang, Klaten Utara satu orang, dan Polanharjo satu orang.

Ketiga warga Tulung yang terpapar virus corona adalah TAS, 42, laki-laki; RW, 24, perempuan; dan ND, 27, perempuan. Sedangkan pasien baru Covid-19 dari Klaten Utara adalah ES, 41, perempuan dan dari Polanharjo adalah S, 39, perempuan.

Guru Cantik Ini Diduga Ajak Murid Berhubungan Seks di Lapangan hingga Hamil

Sebanyak tiga dari lima warga tersebut diduga terpapar virus corona karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di waktu sebelumnya. Sedangkan seorang warga terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Satu warga lainnya terpapar virus corona saat berada di luar Klaten.

"Sebanyak empat pasien menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. Sebanyak satu pasien menjalani perawatan di rumah sakit (RS)," kata Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Kamis (17/9/2020).

Sembuh

Selain penambahan kasus positif, Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga terdapat tiga warga yang sembuh dari Covid-19 pada hari yang sama. Tiga asien sembuh itu terdiri atas dua warga Polanharjo dan satu Karanganom.

Pasien Covid-19 dari Polanharjo yang sembuh itu adalah AW, 34, laki-laki dan AD, 26, laki-laki. Keduanya terpapar virus corona sejal 7 September 2020 dan 2 September 2020. AW dan AD telah menjalani isolasi dengan pengawasan tim medis.

Tragis! Pedofil Ini Malah Tewas Ketabrak Kereta Api Sebelum Disidang

Seorang pasien sembuh dari Karanganomadalah I, 39, perempuan. Yang bersangkutan terpapar virus corona sejak 5 September 2020. I sempat dirawat di Rumah Sakit (RS).

"Hasil evaluasi pemeriksaan dari tiga pasien tersebut menunjukkan negatif. Seluruh pasien dinyatakan sembuh dan tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari," kata Cahyono.

Berbekal penambahan kasus Covid-19 itu, jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten mencapai 532 hingga Kamis (17/9/2020). Sebanyak 118 orang menjalani perawatan di RS atau menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 394 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 20 orang dinyatakan meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom