SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengambilan spesimen virus corona. (Reuters/Edgar Su)

Solopos.com, KLATEN — Sebangak tiga pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan sembuh pada Selasa (6/10/2020). Pada hari yang sama, terdapat satu kasus baru Covid-19 di Klaten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, tiga pasien positif Covid-19 yang sembuh berasal dari tiga kecamatan di Klaten. Masing-masing berasal dari Cawas, S, 62, perempuan. S diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 sejak sejak 21 September 2020.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selanjutnya, pasien asal Bayat, TT, 57, laki-laki. TT terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 18 September 2020. Pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh berikutnya berasal dari Tulung, HA, 28, perempuan. HA sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 30 September 2020.

Sebanyak dua pasien yang sembuh itu telah menjalani perawatan di rumah sakit (RS). Sedangkan seorang lainnya menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

"Hasil evaluasi pemeriksaan dari tiga pasien tersebut menunjukkan negatif. Seluruh pasien dinyatakan sembuh," kata Jubir PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Selasa (6/10/2020).

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga terdapat satu kasus baru positif Covid-19 pada hari yang sama. Pasien itu berasal dari Klaten Utara berinisial ARW, 24, perempuan.

Api Bonagung Sragen Dianggap Bisa Gantikan Api Mrapen yang Padam

ARW terpapar virus corona karena kontak erat dari kasus terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya. Saat ini, ARW menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Hingga Selasa (6/10/2020), terdapat 672 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten dengan 22 korban jiwa.

"Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 672 orang. Sebanyak 67 orang menjalani perawatan di RS/isolasi mandiri. Sebanyak 583 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 22 orang meninggal dunia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya