SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan berkolisi dengan Partai Golkar maupun Partai Bulan Bintang (PBB) dalam  mengusung pasangan Titik Bambang Riyanto (TBR)-Sutarto kendati hingga saat ini keduanya belum mengambil sikap resmi.

Keputusan itu disampaikan kedua partai politik (Parpol) melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing. Khusus untuk PPP, pascakeluar dari Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) mereka belum menentukan sikap apakah nantinys berposisi sebagai partai pengusung ataukah hanya sebagai partai pendukung.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua DPC PPP Sukoharjo, Suryanto mengakui, hingga saat ini pihaknya belum menentukan sikap resmi. “Mengenai sikap resmi dari kami memang belum ada. Sebab bakal calonnya kan juga belum jelas,” ujarnya ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (9/4).

Disinggung mengenai waktu pendaftaran Balon yang sudah mulai dibuka, Suryanto membenarkan. Menurutnya, apabila keputusan diambil menjelang batas akhir pendaftaran, tidak menutup kemungkinan PPP menjadi partai pengusung.

Meski begitu, apabila sampai batas akhir pendaftaran P3 belum mengambil sikap itu artinya partai berlambang kabah itu hanya sebagai partai pengusung.

Mengenai kemungkinan PPP berkoalisi dengan TBR-Sutarto, Suryanto membantahnya. “Meski TBR langsung berkomunikasi dnegan DPP, kami tegaskan bahwa kami tidak akan mungkin berkolisi dengan mereka,” jelasnya.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya