SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.Solopos) TUTUP JALAN. Pembangunan plaza di Jl Perintis Kemerdekaan menutup badan Jl Samanhudi. Hal itu dikeluhkan warga karena sejak sebulan lalu proyek berfondasi beton tersebut belum selesai, Kamis (6/1/2011).(JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto)

Ilustrasi (Dok.Solopos) TUTUP JALAN. Pembangunan plaza di Jl Perintis Kemerdekaan menutup badan Jl Samanhudi. Hal itu dikeluhkan warga karena sejak sebulan lalu proyek berfondasi beton tersebut belum selesai, Kamis (6/1/2011).(JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto)

Jebres (Solopos.com)-Tiga paket proyek dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID) Kota Solo belum berjalan menyusul belum adanya izin penutupan jalan dari Dinas Perhubungan (Dishub) kota setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga paket proyek tersebut di Jl Kol Sugiyono, Jl S Parman dan Jl Brigjen Katamso. Penjelasan itu disampaikan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Nur Basuki ST saat ditemui wartawan, Jumat (30/9/2011) siang.
“Tiga paket proyek memang belum berjalan karena masih menunggu izin penutupan jalan dari Dishub,” katanya. Sedangkan untuk paket proyek DPID lainnya, dia menambahkan, sudah berjalan.
Nur memperkirakan pengerjaan Jl Kol Sugiyono, Jl S Parman dan Jl Brigjen Katamso sudah bisa dimulai pekan depan. Jenis proyek Jl Kol Sugiyono dan Jl Brigjen Katamso berupa peningkatan kelas jalan. Jl Kol Sugiyono ditingkatkan ditingkatkan dari jalan kelas III menjadi kelas II menggunakan kontruksi rigid beton. Kontruksi seperti itu bisa tahan dengan kendaraan bertonase delapan hingga sembilan ton. Sehingga diharapkan tidak lagi terjadi kerusakan jalan akibat kendaraan berat.
Pembuatan kontruksi rigid beton juga akan dilakukan di Jl Brigjen Katamso di Kelurahan Mojosongo. Untuk tahap pertama Jl Brigjen Katamso yang akan di-rigid beton sepanjang 300 meter. Kendati mundur dari jadwal pengerjaan, diharapkan penggarapan ketiga jalan itu bisa rampung sesuai kontrak sekitar akhir bulan November. Apalagi saat ini sedang musim kemarau yang notabene sangat mendukung proyek pengerjaan jalan. Seperti ditegaskan Kepala DPU Solo, Agus Djoko Witiarso.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya