SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONAKO — GP Monako yang digelar akhir pekan ini akan menjadi ajang penghormatan bagi Niki Lauda yang tutup usia, Senin (20/5/2019) lalu. Otoritas Formula 1 dikabarkan bakal menggelar doa bersama selama satu menit sebelum lomba untuk legenda balap asal Australia itu.

Adapun Mercedes punya cara tersendiri untuk memberi tribute bagi Lauda yang rutin hadir di paddock sebagai kepala non-eksekutif tim. Tim berjuluk Silver Arrow itu akan menyematkan stiker khusus bertuliskan “Danke Niki” (Terima Kasih Niki) beserta tanda tangan Lauda pada hidung depan mobil Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Salah satu gambar bintang di bagian penutup mesin juga diberi warna merah untuk mengenang Lauda.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Selain itu, kru Mercedes akan mengenakan pita hitam sebagai tanda duka atas kepergian mantan pembalap McLaren dan Ferrari tersebut. Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku masih bersedih ketika mengingat sosok Niki Lauda. Lidahnya serasa kelu ketika harus membicarakan peraih tiga gelar juara dunia tersebut.

“Sebagai teman, emosi saya campur aduk. Saya seperti zombie selama 48 jam terakhir. Ketika saya melihat gambar [Lauda], saya selalu menangis karena saya menyadari dia tidak ada di sini lagi,” ujar Wolff dilansir Motorsport, Kamis (23/5/2019).

Pada bagian lain, Ferrari akan memberi penghormatan pada mantan pembalapnya di atas mobil mereka. Lauda dua kali berjaya bersama Tim Kuda Jingkrak pada 1970-an dan kembali membalap setelah mengalami kecelakaan fatal pada 1976.

McLaren yang pernah ditumpangi Lauda saat menjadi juara dunia ketiganya pada 1984 juga berjanji akan menaruh sesuatu di atas mobil mereka untuk menghormati sang legenda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya