SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sejumlah hasil penelitian menyebutkan manfaat olahraga, salah satunya menghilangkan stres. Olahraga terbukti ampuh melawan gejala depresi. Sebab, olahraga membantu melepaskan hormon endorfin yang merangsang timbulnya rasa bahagia.

Tubuh yang lelah dan tidak fit memang memicu stres. Itulah sebabnya seseorang wajib berolahraga jika ingin tubuh dan pikiran segar. Saat merasa stres, coba luangkan waktu untuk berolahraga ringan. Mau tahu, olahraga apa saja yang ampuh menghilangkan stres? Simak ulasan yang dihimpun dari Pop Sugar, Rabu (27/3/2019), berikut:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Joging

Kebanyakan orang beranggapan olahraga berarti melakukan aktivitas fisik yang berat. Padahal, olahraga ringan seperti joging cukup bermanfaat. Saat stres melanda, cobalah pergi joging di tempat terbuka. Melihat pemandangan dan menghirup udara segar terbukti ampuh menghilangkan kepenatan di tubuh dan pikiran.

Bersepeda

Anda bisa juga menyegarkan pikiran dengan bersepeda di akhir pekan. Olahraga ini akan semakin menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman. Jadi, saat sedang stres, cobalah luangkan waktu di akhir pekan untuk bersepeda keliling kompleks rumah atau di kawasan car free day.

Yoga

Selama ini, yoga dipercaya sebagai olahraga yang sangat ampuh meredakan stres. Gerakan yoga yang lembut memang berefek menenangkan tubuh. Jika tidak suka yoga sendirian, tidak ada salahnya mengajak serta orang lain. Anda juga bisa menghilangkan stres dengan yoga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya