SOLOPOS.COM - OJ Simpson (wikipedia.org)

OJ Simpson (wikipedia.org)

Orenthal James (OJ) Simpson (lahir 9 Juli 1947), dijuluki The Juice, adalah mantan atlet football Amerika, yang kemudian berkarier sebagai penyiar dan aktor. Nama Simpson dikenal luas setelah dikaitkan dengan skandal pembunuhan istrinya, Nicole Brown Simpson, dan Ronald Goldman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun pada 3 Oktober 1995, dia dibebaskan dari dua tuduhan itu,  setelah serangkaian panjang persidangan sensasional. Pada 1997, sebuah pengadilan sipil menjatuhkan denda atas kematian mereka terhadap Simpson sebilai US$ 33,5 juta atau sekitar Rp311,5 miliar.

Pada September 2007, Simpson ditangkap di Las Vegas, Nevada, dengan dakwaan sejumlah kejahatan, termasuk perampokan bersenjata dan penculikan. Pada 2008, dia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 33 tahun dengan minimal sembilan tahun tanpa pembebasan bersyarat. Dia menjalani hukuman di Pusat Pemasyarakatan Lovelock di Lovelock, Nevada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya