SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KLATEN -- Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga mobil tabrak satu sepeda motor terjadi di Jl Mayor Kusmanto, Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Minggu (16/8/2020) sekitar pukul 13.20 WIB.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor mengalami luka parah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, tiga mobil yang terlibat kecelakaan yakni Toyota Innova W 1811 SE, Honda CRV AD 7881 KJ,  Toyota Avanza AD 8552 AL.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sedangkan satu sepeda motor yakni Honda Revo bernopol AB 4084 KX. Kecelakaan bermula ketika pengemudi Toyota Innova, Achmad Irsyadin Al Ansyary, 27, warga Makassar domisili di Malang, Jawa Timur, berniat mendahului kendaraan di depannya dari sisi kanan.

Peringatan Untuk Pendaki Lawu: Ingat, Gunung Bukan Tempat Sampah, Bawa Turun Sampahmu!

Ketika mobil mendahului kendaraan tak dikenal tersebut, Soeroto, 56, warga Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, DIY, yang mengendarai Honda Revo melaju dari arah yang sama.

Soeroto berniat menyeberang ke sisi kanan jalan. Lantaran jarak sudah dekat, kecelakaan mobil dan motor di Klaten Utara itu tak bisa terhindarkan. Toyota Innova menabrak sepeda motor.

Akibat kejadian itu pengendara beserta sepeda motor terpental. Sementara Toyota Innova baru berhenti setelah menabrak Toyota Avanza  dan Honda CRV yang terparkir di sisi kanan jalan.

Pedagang Asal Sragen Positif Covid-19 Sepulang Dari Lampung

Terpental 30 Meter

Soeroto terluka di kepala, pinggang, kaki, hingga kesadarannya menurun. Soeroto menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

“Setahu saya itu korbannya satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan sempat terpental sekitar 30 meter,” kata salah satu petugas parkir di sekitar lokasi kecelakaan mobil dan motor di Klaten Utara, Triman, kepada wartawan, Minggu.

Salah satu petugas Unit Laka Satlantas Polres Klaten, Bripka Imam Mahmudi, mengatakan seluruh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan sudah dibawa ke Unit Laka Klaten.

Naik Gunung Lawu Via Candi Ceto, Pendaki Mesti Daftar Dulu Dan Dapat Nomor Antrean

Petugas masih meminta keterangan para saksi serta pengemudi mobil ihwal penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan,” kata Imam mewakili Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya