SOLOPOS.COM - Karyawan PT KAI kunjungi PT Inka Madiun. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Tiga menteri dijadwalkan berkunjung ke PT Inka untuk menandatangani sejumlah kesepakatan.

Madiunpos.com, MADIUN — Tiga menteri dijadwalkan mengunjungi PT Industri Kereta Api (Inka) di Kota Madiun, Kamis (18/1/2018). Ketiga menteri yang akan berkunjung yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut B. Pandjaitan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, dan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain tiga menteri itu, akan ada sejumlah pejabat dari beberapa kementerian seperti Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Fajar Harry Sampurno mewakili menteri BUMN, Hari Purwanto mewakili menteri Ristekdikti, dan pejabat negara lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedatangan Menko Bidang Kemaritiman dan menteri lainnya ke PT Inka ini untuk melakukan penandatanganan sejumlah kerja sama dan nota kesepakatan dengan PT Inka.

Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT Inka, Cholik Mochammad Zam Zam, mengatakan ada sejumlah penandatanganan kontrak yang akan dilakukan dalam kunjungan tersebut.

Penandatanganan kontrak tersebut antara lain pengadaan sarana LRT Jabodetabek antara PT KAI dan PT Inka, pengadaan material dan komponen kereta antara PT Inka dengan PT Barata Indonesia PT Krakatau Steel dan PT Pindad, penandatanganan kerja sama antara PT Inka dengan Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan.

Selain itu akan dilakukan penandatanganan kerjasama peningkatan TKDN antara PT Inka dengan UKM penerima program National Interest Account. Kerja sama program vokasi antara PT Inka dengan SMK di Provinsi Jawa Timur.

“Juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan, konsultasi, dan riset bersama antara PT Inka dengan BPPT, Kemenristek, ITB, ITS, UNS, dan UGM,” jelas Cholik.

Lebih lanjut, kata dia, juga akan dilaksanakan penandatanganan kerjasama konsultasi dan pendampingan pembangunan workshop Inka 2 di Banyuwangi antara PT Inka dan BPKP perwakilan Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya