SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Sebanyak tiga orang mahasiswa tenggelam terseret ombak di Pantai Sanglen, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DIY, Jumat (3/5/2019). Satu orang korban ditemukan meninggal dunia.

Dikutip dari detik.com, tiga korban itu merupakan mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY). Mereka bermalam di Pantai Sanglen, sejak Kamis (2/5/2019). Kemudian setelah bangun tidur, mereka bermain air di pantai tersebut pagi tadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat bermain air itu kebetulan ombak sedang besar, dan tiga orang dari rombongan itu terseret ke tengah lalu tenggelam,” ujar Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Marjono.

Identitas tiga mahasiswa yang terseret ombak masing-masing bernama Rizqi Khoirun Nasir (20), warga Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Erik Nurfauzi (19), warga Desa Belor, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dan Gusti Muhammad Firdaus (19), warga Desa Pragak, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Tahu ada yang tenggelam, anggota SAR tadi langsung berenang dan menolong ketiganya. Tapi hanya satu yang selamat [Rizqi], dan yang atas nama Erik tadi ditemukan mengapung dengan kondisi sudah meninggal terus satunya lagi [Gusti] belum ditemukan,” kata Marjono.

Sedangkan korban bernama Rizqi sempat mengalami sesak napas dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Sedangkan untuk jenazah Erik dibawa ke RSUD Wonosari. Marjono menjelaskan saat ini ada 40 personel Tim SAR masih mencari korban bernama Gusti.

“Karena masih ada satu orang yang belum ketemu, saat ini kami masih lakukan pencarian dengan menyisir sekitar lokasi kejadian dengan 2 perahu jukung dan jetsky,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya