SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PACITAN – Tiga korban yang tertimbun tanah longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, berhasil ditemukan dan dievakusi, Sabtu (8/12/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Ketiga korban yang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Tim evakuasi masih mencari satu korban lagi yang saat ini masih belum ditemukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga korban yang sudah ditemukan yaitu Sogirah, 46; Bogiyem, 72; dan Katminem, 58. Sedangkan satu korban yang belum ditemukan yaitu Misgiman, 63.

Keempat orang yang merupakan satu keluarga ini menjadi korban tanah longsor dan menimpa rumah mereka pada Jumat (7/12/2018) malam.

Komandan Kodim Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan proses evakuasi korban tanah longsor di Desa Sidomulyo dilakukan bersama-sama oleh personel Kodim, Polri, BPBD, dan dibantu masyarakat setempat. Evakuasi dilakukan menggunakan alat manual.

“Ini akan menggunakan satu alat berat untuk mengeruk tanah yang menimbun rumah itu. Tapi saat ini alat beratnya belum sampai di lokasi. Sehingga proses evakuasi menggunakan alat seadanya,” ujar dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu.

Dandim menyampaikan dari proses evakuasi yang dilakukan sudah ada tiga dari empat korban yang ditemukan oleh tim. Tiga korban yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini tim masih mencari satu orang korban lagi yang belum ditemukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya