3 Klub Besar Eropa Ucapkan Hari Sumpah Pemuda Untuk Warga Indonesia
Manchester United mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020). (Instagram)

Solopos.com, MANCHESTER – Masyarakat Indonesia sedang memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada, Rabu (28/10/2020). Tiga klub Eropa yakni Manchester City, Manchester United dan Paris Saint-Germain, ikut memberikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda ke warga Indonesia.

MU, City dan PSG yang memiliki banyak penggemar di Indonesia tak mau ketinggalan memperingati hari bersejarah di Tanah Air ini.

Dalam unggah Instagram-nya mereka menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh warga Tanah Air, Rabu (28/10/2020). Dalam postingannya itu, City menampilkan gelandang muda, Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Gibran Gagas Solo CreatifHub Untuk Berdayakan Anak Muda, Begini Programnya

Dalam foto yang diunggah, terlihat Folden dan De Bruyne mengepalkan tangan dengan tulisan bertajuk “Selamat Hari Sumpah Pemuda”.

Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda, Cityzens Indonesia!” tulis akun Instagram Man City versi Indonesia dengan menambahkan tagar Man City Indo.

Ucapan selamat dari Man City mendapat sambutan baik dari warganet. Sampai saat ini setidaknya 67.800 ribu wargenet telah menyukai postingan tersebut dan 3847 pengguna Instagram Tanah Air ikut membajiri kolom komentar.

Thank you admin ganteng kesayangan gw,” komentar pengguna akun Instagram @aflahrungka_.

Thank you very much, mantul kali adminnya,” tulis pengguna akun Instagram arnof.alts.

MU dan PSG Ikutan Beri Selamat

Rival sekota mereka, MU, juga tak mau ketinggalan. The Red Devils mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda. “Satu nusa, Satu bangsa, Satu bahasa kita! Selamat hari Sumpah Pemuda untuk seluruh pemuda-pemudi Indonesia! #MUFCIndonesia #SumpahPemuda #HariSumpahPemuda,” ujar akun Instagram MU versi Indonesia.

Kabupaten Wonogiri Kembali ke Zona Oranye, Bagaimana Nasib Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka?

Selain duo Manchester, klub Eropa lainnya yang memberikan ucapan Hari Sumpah Pemuda adalah jagoan Ligue 1 Prancis, PSG. Bahkan, skuad yang bermarkas di Kota Paris itu terlihat begitu niat karena mengucapkan sekaligus memperkenalkan fans muda mereka yang punya jiwa sosial tinggi.

Selamat Hari Sumpah Pemuda! Memperingati #SumpahPemuda, PSG ingin mengangkat dua kisah fans kami yang inspiratif. Mereka menekuni dua profesi mulia: seorang guru SLB [sekolah luar biasa] dan petugas medis,” tulis @PSGIndonesia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom