Raden Rangga Sasana. (Istimewa-Detik.com)

Solopos.com, BANDUNG – Kekaisaran Sunda Empire di Tanah Pasundan akhirnya runtuh. Polisi menetapkan tiga petinggi Sunda Empire sebagai tersangka penyiaran hoaks.

Ketiga tersangka itu adalah Nasri Banks selaku Perdana Menteri, Ratna Ningrum selaku Ratu Agung, dan Raden Rangga Sasana sebagai Sekretaris Jenderal Sunda Empire. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan penyelidikan oleh Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Raden Rangga Sasana ditangkap di Bekasi, Selasa (28/1/2020), yang kemudian digiring ke Mapolda Jawa Barat. Sebelum dijadikan tersangka, dia sempat memberikan sejumlah klaim yang menipu.

Dikutip dari Detik.com, Rabu (29/1/2020), berikut sederet klaim tak masuk akal dari Raden Rangga Sasana:

Sunda Empire dibina Jack Ma dan Bill Gates

Raden Rangga Sasana sempat menyebut nama Jack Ma dan Bill Gates sebagai pembina Sunda Empire. Dia mengklaim kedua tokoh itu memberikan banyak arahan kepada Sunda Empire, termasuk soal keuangan. Dia juga menyebut sederet tokoh dunia seperti Ratu Elizabeth II hingga Melania Trump berkaitan dengan Sunda Empire.

Sunda Empire bakal gelar konferensi ibu negara sedunia

Raden Rangga Sasana sempat menyebut Sunda Empire sedang mempersiapkan konferensi khusus bersama sederet pemimpin dunia. Dia mengklaim Ratu Inggris bakal menghadiri konferensi yang rencananya digelar di Bandung, 15 Juni 2020. Konferensi tersebut digelar guna menyejahterakan dan mewujudkan perdamaian.

Semua negara di dunia harus daftar ulang ke Sunda Empire pada Agustus 2020

Raden Rangga Sasana menyebut Sunda Empire merupakan Kekaisaran yang berkuasa di Bumi dan Matahari. Dia menegaskan semua negara di dunia harus mendaftar ulang ke Sunda Empire pada Agustus 2020. Jika terlambat, maka negara tersebut akan hilang dan tidak mendapatkan pengakuan dunia internasional.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten