3 Jus Buah & Sayuran Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh Kamu

Selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat dengan jus buah dan sayuran adalah langkah tepat di era pandemi virus corona.

 Jus buah. Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang.  (Bisnis-Wiki wiki)

SOLOPOS.COM - Jus buah. Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. (Bisnis-Wiki wiki)

Solopos.com, JAKARTA — Selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menjaga pola hidup sehat merupakan langkah yang tepat di era pandemi virus corona. Buah dan sayuran yang disajikan dalam bentuk jus dapat membantu menjaga kesehatan saat pandemi Covid-19 dan musim ekstrem.

Co-Founder Wiki Wiki Juice & Health Bar Clarissa Brata mengatakan menjaga kesehatan merupakan tanggung jawab serta investasi jangka panjang. “Dengan kondisi tidak menentu seperti saat ini, kita diingatkan akan hal-hal yang paling penting dalam kehidupan seperti bersyukur serta menjaga dan melindungi kesehatan keluarga, teman dan kerabat,” ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Kabar Terbaru Covid-19: Ilmuwan Bikin Obat Murah…

Berikut ini adalah tiga jus buah dan sayuran yang mampu jaga kesehatan di era pandemi virus corona:

1. Green Juice

Seledri dan pakcoy yang seringkali menjadi bahan utama untuk green juice memiliki kadar vitamin A, C, & K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan. Bagi yang tidak suka sayur, campuran buah-buahan, seperti Wiki Nourish-pakcoy, nanas, dan jeruk, atau C3-seledri, nanas, dan apel bisa dipilih.

2. Jahe & Kunyit

Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang, jahe dan kunyit telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis. Selain bisa ditemukan di jamu tradisional, sekarang jahe dan kunyit bisa dinikmati di dalam kandungan jus.

3. Buah Bit

Buah bit yang memiliki rasa yang manis, memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit. Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Espos Premium

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Pemimpin Uni Soviet, Nikita Khruschev, menilai aksi militer oleh PKI dengan G30S/PKI adalah kecerobohan karena tidak memahami situasi politik aktual di Indonesia. Media-media Uni Soviet menyebut PKI beraksi atas arahan pemimpin China, Mao Zedong.

Berita Terkini

Berat Badan Tentukan Risiko Terkena Flu, Ini Penjelasannya

Sebenarnya, orang-orang dari semua kelompok umur sama-sama punya risiko terkena flu.

Profil Ika Masriana, Tiktoker yang Di-bully Gegara Tanda Lahir di Wajah

Berikut profil tiktoker Ika Masriana yang di-bully lantaran memiliki tanda lahir di wajahnya dan pernah disebut mirip monyet.

Salut! Demi ke Sekolah, Bocah Ini Lewati Laut dengan Styrofoam

Untuk menuju sekolah, seorang bocah diketahui memanfaatkan busa kotak putih atau styrofoam untuk menopang tubuhnya saat mengarungi laut.

Ngeden Ternyata Memicu Pendarahan Otak, Waspada!

Tips kesehatan kali ini membahas tentang efek mengejan yang bisa memicu pendarahan otak.

Cara Mudah Atasi Tabung Gas Mendesis atau Bocor

Tidak perlu panik bila menghadapi masalah tabung gas mendesis atau bocor. Berikut ini beberapa cara mengatasi masalah itu.

Ibu Positif Covid-19, Bolehkan Berikan ASI Eksklusif ke Buah Hati?

Diperlukan dukungan baik kepada ibu menyusui agar tetap memberikan ASI eksklusif kepada bayinya apa pun status kesehatan sang ibu.

Hari Paru Sedunia 2021, Momen Kampanye Kesehatan Paru

Kesehatan paru-paru dan saluran pernapasan masih menjadi perhatian dunia.

Setor Tunai Sampai Bikin 5 Teller Kerepotan, Jumlah Uangnya Bikin Warganet Halu

Alhasil sejumlah warganet pun mempertanyakan mengapa nasabah tersebut tak dilayani di loket khusus setoran tunai di atas Rp50 juta.

Dialami Tukul Arwana, Apakah Pendarahan Otak Bisa Sembuh?

Seperti dialami presenter Tukul Arwana, kira-kira apakah pendarahan otak bisa sembuh? Begini jawaban dari dokter.

Sering Minum Multivitamin Setiap Hari? Waspadai Efeknya

Tak sedikit orang berpikir bahwa minum multivitamin setiap hari bermanfaat untuk kesehatan tubuh mereka.

Viral! Formulir Pekerjaan Berisi Syarat Mesum, Disuruh Foto Tak Senonoh

Seorang pelamar kerja mendapatkan sesuatu yang tak wajar saat mengisi formulir, dia mendapati pertanyaan berbau pornografi.

Miris! Tiktoker Cantik ini Dibully Gegara Miliki Tanda Lahir di Wajah

Meski mempunyai wajah rupawan, Tiktoker Ika Masriana sering mendapatkan bully-an lantaran memilliki tanda lahir di mukanya.

Reaksi Wanita Ini Saat Dijodohkan dengan Tetangganya Viral di TikTok

Video wanita yang dijodohkan dengan tetangganya ini memperlihatkan momen pertama mereka bertemu.

5 Faktor Ini Tentukan Tingkat Keparahan Efek Traumatis Anak Korban Kekerasan Seksual

Namun efek traumatis yang dirasakan setiap anak korban seksual berbeda-beda, tergantung sejumlah faktor.

Bukan Hanya Alga, Bahan Pangan Ini Diprediksi Jadi Makanan Masa Depan Manusia

Alga yang sudah berbentuk kapsul itu dianggap menjadi makanan masa depan karena dianggap praktis untuk dikonsumsi.

Tidak Ada Riwayat Sakit Seperti Tukul Arwana, Berapa Besar Risiko Terkena Pendarahan Otak?

Meski tidak ada riwayat sakit sebelum terkena pendarahan otak, namun sebenarnya Tukul Arwana sudah menunjukkan sejumlah gejala.