Solopos.com, SOLO – Dunia keuangan punya istilah khusus yang tidak dimengerti semua orang. Padahal, bukan hanya pihak perbankan atau orang yang bekerja di bagian keuangan saja yang harus memahami istilah keuangan.

Masyarakat juga perlu mengerti istilah keuangan yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti kata aset yang berarti harta milik perorangan atau perusahaan. Memahami istilah keuangan tentu akan menguntungkan saat melakukan transaksi.

Apalagi jika Anda hendak menjalankan bisnis. Memahami istilah keuangan menjadi hal yang sangat penting. Anda bisa mencari tahu artis istilah asing di kamus keuangan terlengkap.

Inilah tiga contoh istilah keuangan yang wajib diketahui:

Cashback

Cashback adalah hadiah uang tunai atau poin yang diberikan perusahaan setelah pelanggan melakukan pembelian. Casback merupakan bentuk bariasi strategi pemasaran untuk menjaring pelanggan.

Awalnya, istilah cashback sering ditemukan saat bertransaksi dengan kartu kredit. Namun, kini cashback telah merambah sistem jual beli online. Banyak pelaku industri digital yang menawarkan promo ini untuk menjaring konsumen.

Wajib pajak

Menurut Direktorat Jenderal Perpajakan, wajib pajak adalah orang yang membayar pajak, memotong pajak, dan memungut pajak, yang punya hak dan kewajiban perpajakan sesuai ketentuan undang-undang.

Setiap wajib pajak punya NPWP yang berupa nomor identitas. NPWP terdiri dari 15 digit, 9 digit pertama merupakan kode wajib pajak. Sementara enam digit terakhir merupakan kode administrasi.

Insentif

Secara sederhana, insentif adalah tambahan penghasilan berupa uang atau barang yang diberikan untuk meningkatkan gairah kerja. Dalam kamus keuangan, insentif merupakan bonus yang diberikan kepada karyawan di luar gaji pokok.

Umumnya insentif ini diberikan untuk memotivasi karyawan yang jumlahnya disesuaikan dengan prestasi.

Mempelajari istilah keuangan memang sangat penting. Anda bisa belajar secara online lewat kamus yang disediakan Tokopedia.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek harga emas hari ini jika tertarik berinvestasi. Harga investasi emas yang ditawarkan Tokopedia sangat terjangkau, yakni mulai Rp500.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten