SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali Seno Samodro (JIBI/Solopos/Dok)

Bupati Boyolali Seno Samodro (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

BOYOLALI — Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan saat ini sejumlah wilayah di Boyolali menjadi incaran investor untuk menanamkan investasinya. Seno menyebut sudah ada tiga hotel yang berencana akan dibangun di wilayah Kota Susu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya belum bisa sebutkan. Tapi, selain investasi properti perumahan, saat ini ada tiga hotel yang berencana bangun di Boyolali,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela soft launching Horison Gambir Anom Villa&Golf, Sabtu (24/11/2012).

Tak hanya itu, menurut Seno, sudah banyak calon investor yang sudah negoisasi tanah. Jika dihitung-hitung, dan jika disetujui, kebutuhan tanah untuk investasi itu sudah bisa mencapai 1.000 hektare.

“Dan pemerintah komitmen untuk menarik investasi, sekarang syarat investasi hanya dua dari sebelumnya yang mencapai 18 persyaratan. Dua itu hanya IMB dan HO, lainnya gratis.”

Sementara itu, mengenai investasi dari Korea senilai Rp12 triliun, Seno mengatakan bahwa kawasan industri itu siap dibangun Januari 2013. Investasi industri itu memakan lahan hingga 280 hektare dan berlokasi di Kecamatan Ampel.

“Kawasan itu akan jadi kawasan industri terpadu dan ada izin ekspor impor.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya