SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kongres kebangkitan Ekonomi Indonesia yang digelar di Kota Solo, 22 hingga 26 Juni 2011, harus segera ditindaklanjuti dengan 3 hal mendasar. Antara lain, komitmen nyata seluruh komponen negeri mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, hingga perusahaan, terhadap Gerakan Beli Indonesia. Disamping itu, kongres ini juga harus melahirkan pembangunan karakter masyarakat untuk bangga terhadap bangsa Indonesia, termasuk mengembangkan pembelaan terhadap Bangsa Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Pemimpin Gerakan Beli Indonesia Heppy Trenggono, dalam Jumpa Pers di Diamond Convention Center, Sabtu (26/6).

Menurut Heppy, langkah nyata Gerakan Beli Indonesia di skala lokal adalah dengan menciptakan pasar Indonesia. Diungkapkan Heppy, konsep pasar Indonesia tersebut adalah mempertemukan produk Indonesia dengan masyarakat Indonesia. Sedangkan dalam skala nasional, pihaknya mendukung terciptanya konsorsium untuk system pendistribusian barang-barang lokal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di sisi lain, Heppy cukup mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Walikota Solo Joko Widodo dalam mendukung Gerakan Beli Indonesia, dengan mewacanakan PNS di lingkup Pemkot Solo, wajib memakai produk lokal. Heppy berharap, langkah ini bisa menginspirasi Pemda lain, untuk mendukung Gerakan Beli Indonesia. [SPFM/Dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya