SOLOPOS.COM - Ilustrasi


Ilustrasi

Semarang (Solopos.com)--Guru pendidikan luar biasa (PLB) dari wilayah Karesidenan Surakarta memborong penghargaan sebagai guru berdedikasi tingkat Jateng 2011.

Mereka adalah Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) D YPAC Solo, Drs H Karsono sebagai peringkat I disusul Guru SLB BC Putra Harapan, Gondang, Sragen, Noor Rita Syofiyawati peringkat II dan Guru SLB C YPAALB, Klaten, Tawar SPd peringkat III.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Penyerahan piala dan penghargaan dilakukan Gubernur Jateng Bibit Waluyo di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng, Srondol, Semarang, Jumat (17/6/2011).

Penghargaan lain juga diraih Dra Mufarichah dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Solo yang meraih juara I pengawas sekolah dasar (SD) berprestasi Jateng.

Sedang juara II diraih Drs Agus Sri Mulyanto dari UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) Grogol, Sukoharjo dan juara III Sutejo dari UPTD Disdik Pringapus, Kabupaten Semarang.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan piala dan penghargaan untuk pengawas SMP dan SMA/SMK berprestasi, kepala sekolah dan guru tingkat TK, SD, SMP, SMK berprestasi tingkat Jateng 2011.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jateng Kunto Nugroho kegiatan tersebut diikui sebanyak 357 peserta perwakilan dari 35 kabupaten/kota.

Para juara, lanjut dia selain mendapatkan piala dan penghargaan juga uang pembinaan untuk juara I uang senilai Rp 10 juta, juara II Rp 7 juta dan juara III senilai Rp 5 juta dipotong PPh sebesar 5%.

“Para peraih juara I nantinya akan mewakili Jateng pada ajang tingkat nasional pada bulan Agustus 2011,” ujar dia.

Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pengawas sekolah yang telah mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa melalui pendidikan.

“Tanpa pendidikan, bangsa kita tak akan maju. Dan tanpa guru yang berprestasi dan berdedikasi taka ka ada pendidikan bermutu,” kata dia.

(oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya