Uruguay (Reuters-Ricardo Moraes)

Solopos.com, SALVADOR - Uruguay dipastikan tersingkir dari ajang Copa America 2019 setelah kalah melawan Peru di babak perempatfinal. Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menerima kekalahan tersebut dan emoh mencari alasan.

Melawan Peru di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB, Uruguay kalah lewat drama adu penalti dengan skor 4-5. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di awaktu normal. Satu-satunya pemain yang gagal menceploskan bola di adu penalti adalah Luis Suarez.

Kekalahan Uruguay ini tentu sangat mengecewakan. Pasalnya, Edinson Cavani dkk. tampil apik di laga ini. Mereka dominan dengan 51% penguasaan bola dengan 12 tembakan yang diciptakan. Uruguay juga sempat mencetak tiga gol namun semuang dianulir karena offside.

"Hasilnya menciptakan sebuah kekecewaan besar pada kami, tapi kami harus terima," tutur Tabarez seperti dikutip dari Omnisport.

"Kami datang dengan misi menang, kami mencoba menjalankan permainan kami dan tidak bisa. Anda harus tahu bagaimana caranya kalah. Kami kalah dalam satu aspek, offside. Kami melakukan tujuh offside, tiga di antaranya menciptakan gol."

"Tidak ada alasan. Saya tidak datang kemari untuk membenarkan apapun. Kami tidak bisa menang, kami salah salah menilai. Lawan bermain dengan sebuah rencana dan memang tidak mungkin menang," tandasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten