SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) tengah mempersiapkan tiga gerbang tol baru di tol Solo-Kertosono (Soker) ruas Ngasem, Colomadu, Karanganyar, hingga Ngawi. Dua di antaranya sudah tahap pembangunan.

Direktur Utama PT JSN, David Wijayatno, mengatakan menurut rencana ada delapan gerbang tol untuk ruas Ngasem-Ngawi. Namun untuk sementara ini baru ada lima gerbang yang sudah jadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelimanya ada di Ngasem, Ngemplak, Karanganyar, Sragen, dan Ngawi. “Akan ada tiga gerbang tambahan. Ketiganya adalah gerbang Bandara Adi Soemarmo, gerbang Gondangrejo dan gerbang Sragen Timur tepatnya di wilayah Sambungmacan,” kata dia.

David mengatakan dua gerbang tambahan, yaitu gerbang bandara dan gerbang Gondangrejo sebagai penghubung jalur Solo-Purwodadi sudah memasuki tahap konstruksi. Sedangkan untuk gerbang Sragen timur saat ini masih menunggu penetapan lokasi untuk pembebasan lahannya.

Dia mengatakan masing-masing gerbang tol memiliki empat hingga lima pintu kendaraan. Secara umum untuk ruas Ngasem-Ngawi yang konsesinya dipegang PT JSN, saat ini sudah siap beroperasi.

Bahkan ruas Ngasem-Sragen sudah lebih duku diresmikan. Sedangkan ruas Sragen-Ngawi saat ini tinggal menunggu peresmian.

“Ruas Sragen-Ngawi sudah keluar sertifikat layak operasinya. Tapi jadwal peresmiannya belum ada, saat ini sudah siap tinggal menunggu peresmian,” terang dia.

Selain ruas tol tersebut, PT JSN juga ditugasi membangun ruas tol Salatiga-Ngasem, yang konsesinya dipegang PT Trans Marga Jateng.

“Ruas Salatiga-Ngasem itu bagian dari ruas Semarang-Solo yang dipegang PT Trans Marga Jateng. Saat ini sudah 93%. Tinggal menyelesaikan sekitar 500 meter lagi. Saat ini proses pengecoran,” kata dia.

Jembatan Kali Kenteng saat ini juga sudah tahap pengecoran pelat lantai pada tiga bentang jembatan. Pemasangan girder jembatan sudah selesai secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya