SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Exercisezone)

Ilustrasi (Exercisezone)

Lemak di bagian perut memang bisa bikin penampilan jadi tidak sedap dipandang. Sebenarnya ada beberapa jenis gerakan olahraga yang bisa melenyapkan sekaligus membuat perut lebih kencang.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Sikap Lilin

Caranya, rebahkan tubuh Anda pada permukaan datar atau matras senam, kemudian angkat kaki lurus ke atas hingga membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi tersebut selama kira-kira 10 detik, lalu turunkan kaki perlahan-lahan hingga perut terasa kencang.

Saat melakukannya, pastikan punggung dan pinggang tetap berada sejajar lantai, jangan sampai terangkat agar latihan ini bisa maksimal.

Lakukan beberapa kali gerakan tersebut dan Anda bisa juga melakukan modifikasi, misalnya dengan mengangkat bagian pinggul beberapa kali atau mengangkat kepala dan bahu lalu tahan posisi tersebut selama beberapa detik.

Sit up dengan Bola

Anda bisa melakukan sit up dengan posisi rebah dan kaki ditekuk, tapi bisa juga menggunakan bantuan bola gym untuk melakukannya. Anda cukup duduk di bola dan angkat kaki hingga bagian perut terasa kencang. Cara lainnya, Anda bisa meletakkan kaki di permukaan lantai dan tekuk tangan di samping kepala. Mulai lakukan sit up dengan bola sebagai tumpuan, lakukan beberapa kali, lalu tahan posisi yang menahan perut 10-30 detik.

Latihan Sepeda

Tidak memerlukan sepeda untuk melakukan ini, tapi Anda hanya perlu merebahkan tubuh di lantai dan angkat kaki ke atas. Kemudian lakukan gerakan seakan-akan Anda sedang mengayuh sepeda.

Anda akan langsung merasakan bagian perut, pinggul, dan paha terasa kencang. Jika sudah mulai merasa tidak nyaman atau sakit, hentikan latihan dan ulangi setelah istirahat beberapa menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya