3 Gedung Senilai Rp19,5 Miliar di Klaten Diresmikan, Ini Perinciannya

Ketiga gedung yang diresmikan adalah Masjid Nur Azizah di kompleks Pemkab, gedung BPBD, serta gedung Kecamatan Cawas.

Taufiq Sidik Prakoso - Solopos.com
Jumat, 21 Januari 2022 - 21:57 WIB

SOLOPOS.COM - Kantor baru BPBD Klaten mulai ditempati setelah pembangunan pada 2021 lalu. Pemkab mengalokasikan anggaran Rp7,2 miliar untuk pembangunan gedung tersebut. Foto diambil Jumat (21/1/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN—Sebanyak tiga gedung yang dibangun Pemkab Klaten pada 2021 lalu diresmikan Bupati Klaten, Sri Mulyani. Ketiga gedung tersebut yakni proyek pembangunan Masjid Nur Azizah di kompleks Pemkab, gedung BPBD, serta gedung Kecamatan Cawas.

Nilai total anggaran proyek pembangunan ketiga gedung tersebut mencapai Rp19,5 miliar. Perinciannya, anggaran proyek Masjid Nur Azizah Rp6,8 miliar, kantor BPBD Klaten Rp7,2 miliar, serta kantor Kecamatan Cawas Rp5,5 miliar.

“Kantor BPBD yang sebelumnya tidak baik sekarang menjadi baik. Kantor Kecamatan Cawas yang dulu sering kebanjiran, sekarang sudah tidak kebanjiran lagi dan gedungnya megah. Semoga semakin memberikan kenyamanan dan memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui wartawan seusai peresmian Masjid Nur Azizah, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Masjid Nur Azizah Pemkab Klaten Siap Gelar Salat Jumat Perdana

Terkait pemanfaatan masjid di kompleks pemkab yang rampung dibangun, Mulyani meminta agar seluruh ASN bisa memakmurkan masjid tersebut. Masjid itu juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin beribadah atau menggelar kegiatan keagamaan lainnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Klaten, Pramana Agus Wijanarka, mengatakan ketiga proyek pembangunan yang bergulir pada 2021 tersebut sudah rampung 100 persen. Terkait proyek pembangunan gedung pada 2022, Pramana menjelaskan diantaranya kelanjutan proyek gedung pertemuan di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah serta taman kuliner mall pelayanan publik di Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah.

“Tetapi untuk detailnya ada di DPUPR karena Bidang Cipta Karya saat ini masuk menjadi bagian DPUPR,” jelas dia.

Baca Juga: Masjid Nur Azizah Pemkab Klaten Gelar Salat Jumat Perdana

Sementara itu, pada peresmian tersebut digelar pengajian mendatangkan Ustaz Wijayanto. Pengajian digelar dengan tamu terbatas di Pendopo Pemkab Klaten dan diikuti secara virtual dari tingkat kecamatan.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif