SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Moderna. (opeaccesgoverment.com)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tiga fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di Sukoharjo membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang belum menerima vaksin dosis I pada Kamis-Kamis (21-28/10/2021).

Pembukaan pendaftaraan vaksinasi di sejumlah lokasi tersebut saat ini sudah tidak menggunakan syarat domisili dan bebas untuk warga dari daerah mana pun. Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui di akun Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo @dinkes_kab_sukoharjo, Kamis (21/10/2021), sejumlah instansi terus menggencarkan vaksinasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 yang tak memandang domisili di Sukoharjo bisa mendatangi lokasi vaksinasi berikut:

Baca juga: Mantap! Sukoharjo Ekspor Beras Mulai Tahun Depan

1. Rumah Sakit UNS Solo

Rumah Sakit UNS Solo di Kartasura membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac untuk dosis I dan II. Bagi masyarakat yang tertarik bisa mendaftar melalui link bit.ly/vaksin1-sinovac-rsuns untuk dosis I dan bit.ly/vaksin2-sinovac-rsuns untuk dosis II.

Pendaftaran vaksinasi dibuka dan dilaksanakan mulai Kamis hingga Rabu (21-27/10/2021) pukul 12.30 WIB hingga 14.00 WIB di Rumah Sakit UNS. Vaksinasi yang dibuka RS UNS tersebut setiap harinya melayani dengan kuota maksimal 50 orang tanpa syarat domisili.

Kriteria yang ditetapkan untuk mendapatkan vaksin di RS UNS antara lain usia di atas 12 tahun, kelompok lanjut usia, ibu hamil dengan usia kehamilan antara 13 pekan hingga 33 pekan, dan ibu menyusui.

Baca Juga: PPKM Level 2, Penerangan di 9 Ruas Jalan Sukoharjo Dinyalakan Lagi

2. RSUD Ir Soekarno Sukoharjo

RSUD Ir Soekarno Sukoharjo juga membuka pendaftaran vaksin Covid-19 jenis Pfizer untuk dosis I dan II. Layaknya vaksinasi di fasyankes lainnya, saat ini pendaftaran vaksinasi di rumah sakit Pemkab Sukoharjo tersebut tidak menerapkan syarat domisili. RSUD hanya mensyaratkan usia di atas 12 tahun.

Vaksinasi akan dilaksanakan Kamis hingga Sabtu (21-23/10/2021) mulai pukul 08.00 WIB. Masyarakat bisa mendaftar dengan mengakses link bit.ly/vaksinRSUD atau datang langsung ke lobby RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

Baca Juga: Pakai Baja Ringan, Atap Masjid Nguter Ambruk, Kenali Plus dan Minusnya!

3. PMI Sukoharjo

Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo juga membuka vaksinasi jenis Sinovac untuk dosis I dan II tanpa syarat domisili untuk usia di atas 12 tahun. Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan pada Kamis (28/10/2021) di Graha PGRI Sukoharjo mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Masyarakat yang berminat bisa mendaftar dengan mengakses aplikasi Halodoc atau www.pmisukoharjo.org. Syaratnya hanya membawa KTP asli dan fotokopi atau kartu keluarga bagi pendaftar usia 12 hingga 17 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya