SOLOPOS.COM - Jodi Kustiawan (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Skuat Persijap Jepara musim ini bisa dibilang adalah miniatur Persis Solo. Selain ditukangi Widyantoro yang identik dengan Laskar Sambernyawa, Persijap diperkuat jebolan Persis seperti Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz dan yang terbaru Galih Sudaryono.

Eks winger Persis musim 2014 dan 2016, Tinton Suharto, juga sempat dikabarkan bergabung dengan Laskar Kalinyamat, julukan Persijap. Pemain bertubuh gempal itu ikut menjalani trial di Persijap pada pertengahan hingga akhir Februari. Tinton juga sempat masuk skuat Persijap saat berujicoba dengan Persekat Tegal, 21 Februari 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Styrofoam Buatan Siswi SMAN 3 Ponorogo Ini Ramah Lingkungan dan Mudah Terurai

Namun manajemen Persijap akhirnya memutuskan tidak mengontrak pemain 31 tahun itu. “Tinton dicoret karena tidak sesuai dengan skema tim,” ujar Manajer Persijap, Arief Setiadi, saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/3/2020).

Laskar Kalinyamat belakangan lebih memilih Richard Gilberth Matui untuk mengisi slot di posisi sayap kiri. Richard bukan sosok asing bagi tim karena pernah membawa Persijap naik kasta musim lalu. Persijap juga merekrut striker Daniel Asmuruf dan eks kiper Persis, Galih Sudaryono, akhir Februari lalu.

Panik Coronavirus Indonesia, Harga Masker Tembus Rp850.000!

Arief mengatakan kehadiran ketiga pemain tersebut bakal meningkatkan daya saing tim di Liga 2 2020. “Semoga bisa bikin skuad lebih solid.”

Persis Solo tampaknya perlu mewaspadai Persijap apabila nanti satu grup di kompetisi. Di bawah racikan Widyantoro, permainan Jodi Kustiawan dkk. kian matang. Terakhir Laskar Kalinyamat menaklukkan Martapura FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (1/3/2020). Satu-satunya gol Persijap dicetak Pian Sopian.

Tertangkap, Pemuda Boyolali Ini Sudah Nyolong Motor di 4 Rumah Indekos

“Hasil ini memperlihatkan ada kemajuan meski perlu ada sedikit pembenahan. Kami sedang mencari komposisi yang lebih pas untuk membentuk kerangka tim,” ujar Widyantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya