Tutup Iklan
Eli Nasoka (kanan), Jalwandi (kedua dari kanan) dan Dedi Cahyono (kelima dari kanan) bergabung dalam latihan perdana Cilegom United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Senin (13/5/2019). (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak tiga mantan pemain Persis Solo ikut berlatih dengan Cilegon United. Mereka adalah Dedi Cahyono Putro, Eli Nasoka, dan Jalwandi. Ketiganya berpotensi untuk membele Cilegon United pada Liga 2 musim 2019.

Bagi Dedi, ini seakan mengakhiri spekulasi masa depannya. Sebelumnya dia dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Persis. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Dedi masuk dalam 17 pemain yang menjadi bagian skuat awal Cilegon United bentukan Bambang Nurdiansyah.

Keluarnya 17 nama itu seiring latihan perdana yang digelar The Volcano, julukan Cilegon United, pada Senin (13/5/2019) lalu. Dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (14/5/2019), Dedi tak menampik sudah bergabung dalam latihan Cilegon United. “Iya, sudah ikut berlatih. Untuk kepastiannya [bergabung Cilegon United] tinggal menunggu tanda tangan kontrak,” ujar pemain kelahiran Solo, 25 tahun yang lalu itu.

Kepindahan Dedi ke Laskar Geger Cilegon, julukan lain Cilegon United, sebenarnya tak mengejutkan. Awal tahun 2019 Dedi sempat berseragam Cilegon United saat tampil di Piala Indonesia. Winger lincah itu bahkan sempat mencetak sejumlah gol bagi The Volcano. Namun setelah itu nasib Dedi terkatung-katung sampai akhirnya dia kembali merapat ke Cilegon United, awal Mei ini.

“Saya pengin keluar dari zona nyaman. Sudah cukup lama saya membela Persis. Alhamdulillah keluarga juga mendukung yang terbaik buat saya,” ujar pemain yang membela Laskar Sambernyawa sejak 2015 itu.

Dedi tak menampik sempat berpikiran untuk bertahan di Persis. Eks Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, saat itu menawari dirinya untuk bergabung di tim asuhan Agus Yuwono. Namun dia mengaku jengah lantaran tak kunjung ada kejelasan soal tawaran tersebut. “Saya memang ditelepon, diajak negosiasi, setelah itu disuruh menunggu dan menunggu. Ya sudah saya mencari yang jelas saja,” kata dia.

Dedi mengakui cintanya pada Laskar Sambernyawa tak pernah pudar meski musim ini memilih hijrah ke Cilegon. Dia membuka peluang kembali ke klub yang membesarkannya itu suatu saat nanti. “Insya Allah. Kalau rezekinya di sana, pasti saya akan kembali,” ujar pemain yang sempat membela PSIS Semarang pada 2016 ini. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten