Tegar Hening Pangestu (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, SOLO - Nasib tiga mantan pemain Persis Solo musim 2018 yang kini menjalani trial di PSIS Semarang bakal ditentukan setelah Jumat (8/2/2019). Meski demikian, asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, menilai ketiganya mampu beradaptasi dengan baik di skuat.

Ketiga pemain tersebut adalah bek kanan Soni Setiawan, serta dua gelandang jangkar, Tegar Hening Pangestu dan Heru Setyawan. Ketiga pemain tersebut telah intens mengikuti latihan sejak Senin (21/1/2019) lalu.

Ketiganya juga menjadi starter dalam leg pertama babak 32 Besar Piala Indoensia kala tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut melawan Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (5/2/2019). PSIS memang 2-0 atas Persibat.

Keputusan menjadikan ketiganya menjadi starter menimbulkan spekulasi jika manajemen PSIS bakal mempermanenkan status mereka. Pasalnya, penampilan mereka sudah menyatu dengan tim.

“Nanti semua akan diputuskan setelah leg kedua melawan Persibat Jumat besok. Setelah itu dilaporkan ke manajemen,” ujar Asisten Pelatih PSIS, Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (6/1/2019) petang.

Pelatih yang akrab disapa Coach Wiwid tersebut mengutarakan selain Tegar, Soni, dan Heru, pihaknya juga mencoba beberapa pemain trial. Mereka berasal dari Jepara dan ada pula pemain PSIS U-19. “Kami ada 9-10 pemain trial. Saat menghadapi Persibat Selasa, kami menurunkan lima pemain trial, termasuk trio dari Solo,” terang Wiwid.

Ia tak menampik ketiga pemain dari Solo tersebut adalah mantan anak didiknya yang cukup menonjol. Mereka menunjukkan progres yang bagus dari hari ke hari. “Chemsitry dengan sesama pemain mulai menyatu. Semua nanti kami laporkan ke manajemen,” terangnya.

Merujuk catatan lamanya, Wiwid yang juga pernah menahkodai Persis Solo tersebut menilai nilai ‘rapor’ Soni dan Heru selalu bagus. Maka, ia yakin mereka tak akan menghadapi kendala jika kelak diterima menjadi pemain PSIS Semarang. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: