SOLOPOS.COM - Kampus UNS Solo. (Istimewa/Humas UNS Solo)

Solopos.com, SOLO -- Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo berduka atas berpulangnya tiga dosen yang terpapar Covid-19, Rabu (16/6/2021). UNS menutup seluruh kegiatan di kampus (lockdown) dan melaksanakan sistem kerja dari rumah untuk mengantisipasi penularan Covid-19 selama satu pekan ke depan.

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, menjelaskan tiga dosen yang meninggal dunia itu masing-masing Antonius Mediyanto, dosen Fakultas Teknik UNS; Didik Sri Wiyono, dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS. Kemudian Dosen Fakultas Kedokteran UNS M Taufiqurrohman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“[Ketiganya] Sosok yang luar biasa. Pak Didiek sedang menempuh S3 di Inggris dan merupakan Ketua PCINU [Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama] di Inggris. Kami sangat berduka,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Rem Blong, Truk Tabrak Motor dan Rambu Penunjuk Jalan Selatan Tugu Wisnu Manahan Solo

Jamal mengatakan M Taufiqurrohman merupakan dokter dan juga dikenal sebagai seorang seniman keroncong. “Demikian pula Antonius yang kami kenal sebagai dosen yang bagus,” paparnya.

Menurutnya, ada sejumlah civitas akademika UNS sedang perjalanan untuk mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit (RS). Ada yang ke RSUD dr Moewardi, RS UNS, dan RS dr Oen. Ada juga yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Doa Bersama

Jamal menjelaskan UNS Solo terus melakukan penelusuran kontak tiga dosen yang meninggal positif Covid-19 tersebut. Namun, ia mengaku tidak hafal jumlah orang yang terpapar Covid-19 di lingkungan UNS. “Cukup banyak,” paparnya.

Baca Juga: Beredar Formasi Lengkap CPNS dan PPPK Kota Solo 2021, Detail Banget!

Jamal mengajak seluruh civitas akademika UNS melakukan doa bersama supaya para dosen yang berpulang dimaafkan atas segala kesalahan dan kebaikannya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Juga agar semua civitas akademika terbebas dari Covid-19.

Menurutnya, UNS memberlakukan pembatasan seluruh aktivitas di lingkungan kampus mulai Jumat (17/6/2021) sampai Jumat (25/6/2021). Kebijakan tersebut untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Turnamen Badminton di Kadipiro Solo, Kenapa?

Poin dari surat pemberitahuan pembatasan sementara seluruh aktivitas kampus, antara lain kegiatan belajar mengajar dan seluruh kegiatan kampus dilaksanakan secara daring dari tempat tinggal masing-masing;

Fasilitas umum, seperti sarana olahraga, tempat ibadah, serta sarana dan prasarana umum lainnya di lingkungan kampus UNS ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya