3 Dosen Meninggal Dunia, UNS Solo Kehilangan Akademisi Terbaik

Tiga dosen UNS Solo meninggal pada Jumat-Sabtu (23-24/7/2021). Ketiga merupakan dosen-dosen terbaik.

 Tiga Dosen UNS Solo meninggal dunia. (istimewa)

SOLOPOS.COM - Tiga Dosen UNS Solo meninggal dunia. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Civitas akademika Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali berduka. Tiga dosen universitas itu meninggal dunia Jumat- Sabtu (23-24/7/2021).

Informasi itu diperoleh Solopos.com dari unggahan status Facebook dosen Hukum Tata Negara UNS yang juga pengamat politik, Agus Riewanto. Dari unggahan itu diketahui akan dilakukan doa bersama civitas akademika UNS untuk tiga dosen yang meninggal tersebut, pada Sabtu pukul 19.30 WIB.

Tiga dosen UNS yang meninggal dunia yakni Kaprodi Profesi Dokter FK UNS, Vicky Eko NH; dosen S1 Hukum Fakultas Hukum, Wasis Sugandha SH. MH; dan dosen S1 Ekonomi Pembangunan FEB UNS, Sumardi.

Baca Juga: Waduh, Agenda Kunjungan Panglima TNI ke Solo Mendadak Ditunda

Doa bersama segenap civitas akademika UNS akan disiarkan langsung melalu kana Youtube Universitas Sebelas Maret. Agus Riewanto mengatakan tiga dosen tersebut merupakan akademisi-akademisi terbaik dan mempunyai prospek baik.

“Pak Vicky dokter muda energik dan menginspirasi banyak calon dokter. Bapak Wasis dosen yang tekun, penuh dedikasi, serta ramah. Pak Sumardi dosen yang baik, pandai bergaul dan punya pandangan luas tentang studi pembangunan daerah,” ujar dia.

Agus mengatakan Vicky Eko merupakan putra dari Almarhum Profesor Muharjo yang dulu juga mengajar di FK UNS. Sedangkan Wasis Sugandha merupakan dosen yang menekuni hukum administrasi khususnya hukum pengadaan barang.

Baca Juga: Kisah Mahasiswa Luar Daerah Jalani Isoman di Solo, Saling Menopang Untuk Bertahan

Beberapa waktu terakhir Wasis sedang menyelesaikan disertasi S3 Ilmu Hukum. Sementara Sumardi selama ini kerap berkiprah sebagai narasumber dalam berbagai kajian peraturan daerah (perda) mengenai ekonomi dan pembangunan daerah.

Menurut Agus, Sumardi lebih dulu dipanggil Tuhan pada hari Jumat. Sedangkan Vicky Eko dan Wasis Sugandha menghadap Sang Khalik pada Sabtu ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Agrowisata Desa Pasung Klaten Punya Koleksi 1.000 Lebih Tanaman Buah

Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten mengembangkan agrowisata, sejak empat tahun terakhir. Hingga sekarang, Desa Pasung telah memiliki lebih dari 1.000 tanaman buah.

Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Ratusan sarang tawon vespa di Wonogiri telah dievakuasi anggota damkar dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Bupati Wonogiri Beri Sinyal Siswa Boleh Naik Angkot Saat PTM

Saat pembelajaran tatap muka (PTM) nanti berlangsung, siswa di Wonogiri akan diperkenankan naik transportasi umum.

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

Pemkab Klaten mematok capaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus angka minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Pasar Janglot Tangen Sragen Terbakar, Puluhan Los Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Janglot, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.20 WIB.