SOLOPOS.COM - Ilustrasi doa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Selain bersemangat, untuk menyambut pagi hari, umat Islam bisa mengawalinya dengan doa agar dibukakan pintu rezeki oleh Allah SWT.

Doa adalah salah satu bentuk komunikasi antara umat manusia dengan Sang Pencipta. Salah satunya adalah doa untuk mengawali kegiatan sehari-hari untuk mencari rezeki.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Adapun doa tersebut diajarkan oleh Rasulullah SAWT terhadap Fatimah Az-Zahra.

Mengutip situs resmi Nahdlatul Ulama (NU) Ponorogo, berikut ini serangkaian doa menyambut pagi hari sebagai pembuka rezeki yang pernah diajarkan Rasulullah SAW.

Doa Menyambut Pagi Pertama

Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin.

Artinya: Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir. Wahai yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih.

Doa Menyambut Pagi Kedua

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya: Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).

Doa Menyambut Pagi Ketiga

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya