SOLOPOS.COM - Berdoa memohon agar dagangan laris. (Ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tak sedikit pedagang mengeluhkan jualannya sepi karena itu ada baiknya dibantu dengan doa agar dagangan kembali laris dan didatangi banyak pembeli. Sebagaimana diketahui berdagang merupakan salah satu cara untuk mendapatkan rezeki halal.

Berdagang saja tak cukup, agar dagangan laris Anda harus mengimbanginya dengan usaha, ikhtiar, serta doa agar diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT. Berikut bacaan latin doa agar dagangan laris beserta artinya seperti dikutip dari suara.com, Jumat (24/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Doa agar lancar berdagang difirmankan oleh Allah SWT dalam Surat Al Maidah ayat 114 yang berbunyi:

Qla ‘sabnu maryamallhumma rabban anzil ‘alain m`idatam minas-sam`i taknu lan ‘dal li`awwalin wa khirin wa yatam mingka warzuqn wa anta khairur-rziqn.

Artinya: Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkan lah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.

Baca Juga: Doa Agar Diberi Ketenangan Hati dan Pikiran dalam Islam

Selain memanjatkan doa agar dagangan laris, doa meminta kekayaan pun  perlu dipanjatkan.

Nabi Sulaiman juga membaca doa tersebut yang difirmankan oleh Allah dalam Alquran urat Shod ayat 35 yang berbunyi:

Qla rabbigfir l wa hab l mulkal l yambag li`aadim mim ba’d, innaka antal-wahhb.

Artinya: Ia berkata: ‘Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi’.

Baca Juga: Alas Bedak Mengandung SPF, Efektifkah Lindungi Kulit dari Sinar Matahari?

Tak hanya itu, doa mendapat rezeki yang tak diduga-duga juga tercantum dalam Quran surat At-Talaq ayat 3 yang berbunyi:

Wa yarzuq-hu min aiu l yatasib, wa may yatawakkal ‘alallhi fa huwa asbuh, innallha bligu amrih, qad ja’alallhu likulli syai`ing qadr.

Artinya: dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu

Itulah bacaan latin tiga doa agar dagangan laris dan artinya. Semoga Allah SWT memudahkan dan melancarkan setiap usaha serta rezeki  bagi hamba-Nya yang taat beribadah serta tak kenal lelah dalam berusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya