SOLOPOS.COM - Ilustrasi jatuh cinta. (Solopos-Dok.)

Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Kadang Anda dihadapkan pada sebuah situasi di mana Anda terpaksa menolak sebuah ajakan kencan. Cobalah beberapa cara berikut ini, agar penolakan Anda tidak terkesan kejam atau kasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pikirkan perasaannya

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum menolak, tempatkan diri Anda di posisinya. Pasti Anda juga tidak mau diperlakukan dengan kasar, karena itu lakukan penolakan dengan sopan. Bicara baik-baik, jika Anda tidak bisa pergi kencan dengannya. Lebih baik berbicara terus-terang, ketimbang menghindar dan memberi harapan palsu.

Sibuk bekerja

Jika memang Anda tidak mampu berterus-terang mengatakan tidak tertarik, Anda bisa saja menjadikan pekerjaan sebagai alasan. Katakan saja Anda tidak punya waktu untuk pergi atau sudah terlanjur berjanji untuk pergi bersama teman.

Merasa tidak nyaman

Anda juga bisa mengatakan padanya, jika Anda belum atau tidak merasa nyaman pergi berdua saja dengannya. Apabila Anda tidak mau menolaknya mentah-mentah, Anda bisa mengusulkan untuk pergi bersama teman-teman, sehingga Anda bisa tahu apakah nantinya akan merasa nyaman atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya