SOLOPOS.COM - Seorang pelanggan memegang Apple iPhone 13 pro warna hijau tak lama setelah mulai dijual di dalam Apple Store di 5th Avenue, Manhattan, New York City, New York, AS, Jumat (18/3/2022). (Antara/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Sebelum membeli iPhone, terutama bekas, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu melalui pemeriksaan IMEI dengan berbagai cara untuk mengetahui apakah ponsel keluaran Apple tersebut terdaftar secara resmi atau tidak.

International Mobile Equipment Identity (IMEI) dibutuhkan untuk mengetahui ponsel tersebut terdaftar atau tidak oleh pemerintah. IMEI juga bisa mendentifikasi ponsel, terutama iPhone saat terjadi pencurian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika iPhone bisa teridentifikasi, maka pencuri tak bisa memakai kartu SIM di perangkat. Hal ini dikarenakan nomor IMEI ponsel sudah terhubung dengan nomor telepon dari sebuah operator.

Karena begitu bermanfaat, untuk mengetahui nomor IMEI pada iPhone, Anda bisa menggunakan empat cara berikut ini.

Baca Juga: Kerap Dianggap Sama, Ini Perbedaan Mobil Listrik dan Hybrid

3 Cara Cek IMEI pada iPhone

Melalui *#06#

Salah satu cara mudah mengecek nomor IMEI ponsel iPhone, yakni dengan melakukan telepon di *#06#. Dengan melakukan cara ini, nantinya Anda diperlihatkan nomor IMEI sebanyak 15 digit di atas barcode dan SN (Serial Number).

Apple ID

1. Buka laman https://appleid.apple.com.
2. Isi email pada Apple ID di perangkat iPhone.
3. Klik Login > pilih Perangkat/Device.
4. Nomor IMEI iPhone pun akan terlihat.

Baca Juga: 3 Cara Bikin Link WhatsApp dengan Mudah, Bisa Langsung Chat Tanpa Simpan Nomor

Melalui Pengaturan dan SIM Card Tray

Cara mengecek IMEI pada iPhone juga bisa dilakukan melalui pengaturan ponsel, yakni dengan cara membuka Pengaturan/Setting di iPhone. Klik menu Umum/General > Mengenai/About.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Mudah! Ini Cara Cek IMEI iPhone Langsung dari Ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya